Babinsa bersama Satgas Padat Karya Gencar Giat PDMPK di Zona Merah

Jakarta Timur – Upaya – upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Zona Merah Kelurahan Penggilingan, Babinsa bersama Satuan tugas Padat karya Gencar kegiatan Patroli PDMPK di 19 (sembilan belas) lingkup RW diwilayah Kelurahan Penggilingan Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Minggu (27/09/2020).

Brifing Satgas Sebelum melaksanakan Patroli PDMPK diwilayah Zona Merah Penggilingan, Satgas Padat karya Covid – 19 mendapat pengarahan dari Serka Rahmadi Babinsa Kelurahan Penggilingan.

Rahmadi yang memimpin langsung Patroli PDMPK dilingkungan RT/RW wilayah Penggilingan dengan Randis Koramil dan alat Toa untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat di pasar kaget RW. 09 dan Satuan tugas Padat karya mulai dari kemarin hari ini dan hari selanjutnya akan terus melakukan kegiatan Patroli PDMPK keliling terjadwal bersama Babinsa dan tiga pilar Kelurahan Penggilingan.

Babinsa berharap dengan adanya Patroli yang lebih Giat lagi ini akan mengurangi tingkat penyebaran Covid – 19 diwilayah Penggilingan, kegiatan Patroli yang dilakukan ini juga menjadi Evaluasi untuk menunjukkan lokasi mana yang masih banyak terdapat kerumunan warga dan titik titik kumpul warga masyarakat untuk diberikan himbauan serta edukasi tentang 3M.

Satgas Padat karya Covid 19 dalam pelaksanaan nya memberikan himbauan serta edukasi kepada warga masyarakat yang berkerumun dan tak henti hentinya petugas memberikan himbauan, lanjut Babinsa, bila keluar rumah wajib memakai masker dan menegaskan kembali kepada para pedagang agar menyediakan sarana air bersih dan sabun untuk disiplin mencuci tangan bagi pengunjung pasar kaget RW. 09.

Kepada para pembeli makanan/minuman juga dihimbau agar beli dibungkus makan dirumah untuk menghindari berkumpulnya warga, Kepada penjual warung makan juga ditegaskan untuk mengurangi tempat duduk, melayani pembeli untuk dibungkus bawa pulang.

Dari kegiatan Patroli yang dilakukan masih ditemukan warga masyarakat yang tidak disiplin dalam memakai masker dan berkumpul, satgas padat karya memberikan sangsi tindakan serta membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan patroli Babinsa bersama Satua tugas Padat karya yang dilaksanakan berjalan lancar, aman kondusif, diharapkan
Kesadaran dan kerjasama masyarakat sangat diharapkan dalam mempercepat memutus Penyebaran Covid -19 diwilayah Penggilingan, tukas Rahmadi.

06/Ckng@pendim jt.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan