M.Zaki Aslam Pjs Bupati OKU (Berita MPI)

Baturaja OKU Sumsel Mediapatriot.co.id || Dengan ikut mencalonkan diri kembali di Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten OKU, H. Kuryana Azis Bersama Johan Anuar mengajukan cuti sebagai Bupati/Wabup OKU sampai masa akhir masa kampanye selesai.

Untuk mengisi kekosongan kepala daerah di Kabupaten OKU ini Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH,MM.,Menunjuk dan Mengukuhkan Muhammad Zaki Aslam,S.Ip, M.Si. Sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU, Bertempat di Griya Agung Palembang Sumsel, (Sabtu Malam, 26/09/2020).

Hal ini Sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.16-2942 Tahun 2020 Pertanggal 24 September 2020, Tentang Penunjukan Penjabat Sementara Bupati Ogan Komering Ulu.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan diserahkannya Surat Keputusan Mendagri oleh Gubernur Sumsel kepada Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam,S.Ip, M.Si.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, pengukuhan ini melengkapi syarat administrasi kenegaraan untuk persiapan pilkada serentak yang dilaksanakan di Sumsel.

“Kita bersyukur, kita selesaikan satu administrasi kenegaraan, persiapan Pilkada dengan menghadirkan Pjs, ini menyempurnai Pengukuhan lima Kabupaten yang melaksanakan pesta demokrasi Pilkada di Sumatera Selatan.” Tutur HD.

HD juga menitipkan harapan kepada Muhammad Zaki Aslam dan Pjs Bupati lainnya untuk mensuksekan pelaksanaan Pilkada, menjaga ketentraman rakyat dan memaksimalkan kondusifitas sosial politik selama kampanye pilkada berlangsung.

“Yang utama tugas kepala daerah itu, bagaimana bisa damai, mau jam berapa pun orang keluar tetap damai dan aman.” Ujarnya.

Selain itu, juga kebutuhan rakyat terpenuhi seperti pangan, pendidikan dan perumahan rakyat, serta hadirnya keteraturan di masyarakat. Gubernur juga berharap, Pilkada nanti di Kabupaten OKU menjadi percontohan daerah lain yang berjalan dengan damai.”Imbuh HD.

Dan Deru juga berharap, kepada 5 (lima) Pjs Bupati yang telah ditunjuk tersebut dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik serta sesuai aturan. Termasuk dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu untuk membangun sinergitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi serta menjaga netralitas aparatur sipil negara khususnya dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Deru menyebut, sosok Muhammad Zaki Aslam sebagai birokrat berpengalaman yang mampu membawa roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik di Kabupaten OKU nantinya.
(Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan