Camat Cilincing Gelar Gerebek Lumpur Antisipasi Masuknya Musim Hujan Di Rw 05 Semper Barat

Jakarta utara mediapatriot.co.id Sebagai bentuk kesiapsiagaan mengantisipasi datangnya musim penghujan, jajaran Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara bersama warga melaksanakan “Gerebek Lumpur” di enam kelurahan.

Camat Cilincing, Muhammad Andri mengatakan, yang dilakukan adalah sebagai upaya antisipasi masuknya musim hujan.

Ada beberapa langkah cepat yang kami kerjakan, yang pertama tentu memastikan semua kinerja pintu air dan pompa bisa bekerja secara optimal.

Dan yang kedua melakukan “Gerebek Lumpur”, untuk memastikan bahwa tidak ada lumpur yang mengurangi volume kapasitas air,” katanya, saat di temui di sela-sela-sela kegiatan kerja bakti di RW 05, Kelurahan Semper Barat, Jakarta Utara, Minggu (27/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Andri juga menjelaskan, untuk kegiatan kerja bakti di RW 05 Kelurahan Semper Barat pada hari ini juga sebagai bentuk antisipasi banjir saat datangnya musim penghujan.

Warga bersama aparat melaksanakan kegiatan kerja bakti untuk membersihkan bagunan liar yang dapat menghambat saluran air dan proses pembersihan berjalan lancar dan kondusif,”ungkapnya.

Andri juga akan berusaha melebarkan kali Cakung lama dimana dibibir kali tersebut banyak terdapat gubuk-gubuk liar milik warga Sekitar, yang juga bisa menjadi penghambat aliran kali yang tentunya akan meluap bila curah hujan tinggi dan tentunya akan berdampak banjir ke pemukiman warga terutama warga yang tinggal di bantaran Kali Cakung Lama, Semper Barat Kecamatan Cilincing.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan