oleh

HD Hadiri Panen Padi Di Desa Ringin Sari Belitang III OKU Timur  (Berita MPI)

Mediapatriot.co.id, OKU Timur Sumsel || Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri B.Bus, MBA Menghadiri Panen padi di Desa Ringin Sari Belitang III OKU Timur, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Kode Referal vTUBE Seluruh Indonesia Referensi MPI

Di kesempatan ini HD membagikan Kartu Tani kepada Petani padi dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI bekerjasama dengan BNI dan Pemprov Sumsel.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru disela-sela panen padi menyebutkan petani Sumsel akan banyak diuntungkan dengan adanya kartu tani ini. Meski ditengah lahan sawah namun transaksi perbankan tetap bisa dilakukan.

“Ini namanya kartu tani yang diterbitkan Kementan RI bekerjasam dengan BNI dan Pemprov Sumsel Meski tengah sawah petani tetap bisa transaksi” tegas HD didampingi
Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri.

Dia menyebut Kartu Tani merupakan sarana akses layanan perbankan yang terintegrasi juga berfungsi sebagai kartu subsidi/wallet, Kartu Tani diperlukan petani untuk membantu produksi pertaniannya pada komoditas Padi dan Jagung.

“Saya minta Kartu Tani yang dibagikan kepada masing masing petani dapat dipastikan kevalidan dan keamanannya,” pinta Deru.

HD menambahkan, Kartu Tani ini juga berfungsi sebagai identitas diri petani, sarana menabung, serta salah satu syarat untuk mendapatkan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna pembiayaan pertanian.

Selain memberikan Kartu Tani, HD memberikan bantuan Alsintan seperti power thresser dan corn sheller mobile dan benih padi.

HD mengatakan, Dirinya mengaku bangga karena disini ada wilayah ekstensifikasi cetak sawah mandiri.

HD kembali mengajak Pemkab ataupun petani untuk tetap konsentrasi dibidang pertanian meski di Kabupaten OKU Timur terdapat potensi lain.”Pungkas HD Gebernur Sumsel. (Hermanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed