Berita TNI: Kodim 0827 Sumenep Gelar Upacara HUT TNI Ke – 75, Yang BertemaTNI Sinergitas Untuk Negeri (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka pelaksanaan HUT TNI, Makodim 0827 Sumenep telah melaksanakan Upacara HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 secara Virtual yang terpusat di Istana Negara dengan tema ” TNI Sinergitas untuk Negeri ” yangmana dialokasikan di ruang data dan ruang Media Center Makodim 0827 Sumenep Madura Jawa Timur, Senin, 05/10/2020.

Adapun sebagai Inspektur Upacara yang Secara Virtual di pemimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo sedangkan yang hadir dalam kegiatan pelaksanaan Upacara HUT TNI Ke 75 tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Sumenep DR. KH. A. Busryo Karim, M. Si, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A. Md, dengan Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep Djamaluddin,SH, MH, kemudian Kepala Pengadilan Negeri Sumenep, Jajaran Kodim 0827 Sumenep dan Anggota Jajaran Kodim 0827 Sumenep.

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengatakan dalam sambutannya dengan atas nama rakyat, Bangsa dan Negara, saya menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-75 dan hari Ulang tahun ini bukan hanya untuk keluarga besar TNI akan tetapi untuk seluruh warga Indonesia karena Sejarah perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan ,TNI juga menjaga kedaulatan negara yang berdasarkan Pancasila, UUD 45 dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman keutuhan NKRI,” Ungkapnya.

“Kontribusi TNI bukan hanya OMP saja akan tetapi lewat OMSP yang selalu sigap membantu rakyat di wilayah seperti bencana alam termasuk Pandemi virus Covid-19, maka dari itu Apresiasi kepada seluruh prajurit dan juga kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah sangat cepat formasi organisasi TNI harus dilakukan sesuai dengan dinamika, lingkungan strategis sesuai dengan dinamika ancaman dan sesuai dengan perkembangan teknologi,” Imbuhnya.

Sejak awal reformasi telah banyak organisasi TNI yang telah dilakukan untuk memastikan agar secara tepat dengan kebutuhan konsolidasi demokrasi hadapi dengan perkembangan ancaman pasca perang dingin terutama terhadap ancaman-ancaman non konvensional dan ancaman transnasional untuk memastikan agar TNI mampu mengadopsi perkembangan teknologi militer terkini berbasis teknologi informasi,teknologi nano dan teknologi otomatisasi,” Lanjutnya.

“Dalam 5 tahun terakhir telah melakukan transformasi organisasi dengan melakukan pembentukan satuan-satuan organisasi yang baru bentuk organisasi tempur baru seperti divisi 3 Kostrad, komando operasi 3 angkatan udara tiga angkatan laut Marinir, ketiga bentuk kekuatan gabungan TNI terutama tiga komando gabungan wilayah pertahanan dan 3 skuadron Drone angkatan udara dan TNI satuan-satuan organisasi baru ini merupakan komitmen Pemerintah terus melakukan transformasi organisasi TNI agar TNI semakin kokoh dalam menjalankan perannya,” Jelasnya.

Personil yang mengendalikannya revolusi industri ke-4 teknologi-teknologi baru termasuk teknologi militer ini kita sedang berada dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan masa depan kita harus terus melakukan transformasi teknologi dan personal, yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi teknologi nano dan teknologi kecerdasan buatan karakter baru pertempuran masa depan gaya hancur lebih besar Ilevel distraction ukuran yang lebih singkat dalam menentukan pemenang pertempuran hibrida yang menggabungkan berbagai taktik sekaligus konvensional Asus rog halo. Tansformasi organisasi tersebut harus didukung oleh transformasi teknologi dan para personel yang mengendalikannya seri ke-4 telah menghasilkan teknologi-teknologi baru yang mengagumkan, termasuk teknologi militer kita sedang berada dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan.

“Transformasi organisasi dan transformasi teknologi tersebut harus didukung oleh transformasi personil yang pokok tugasnya operasi militer untuk perang maupun untuk tugas tugas operasi militer selain perang kita bersyukur bahwa telah tertanam kuat karakter pejuang dalam diri prajurit TNI yang ini harus terus melekat dan terlembaga dalam pengabdian prajurit TNI di manapun berada selalu siap untuk bersinergi untuk bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa,” Harapnya.

Sinergi antar Corps matra Sinergi antar instansi serta Sinergi antar TNI dan Polri adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif, karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas perlu TNI yang profesional yang benar-benar terdidik dan terlatih yang terus-menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas.

Lanjutnya, ucapan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil di pulau-pulau terdepan, bertugas di luar negeri sebagai pasukan pemelihara perdamaian.

“Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada prajurit TNI yang selalu berada di Garda terdepan dalam misi kemanusiaan dan terima kasih pada TNI yang terlibat aktif dalam penanganan korban bencana alam dan kebakaran hutan dan terima kasih atas peran aktif TNI dalam penanganan dampak pandemi covid 19 baik dalam mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di rumah sakit. Diharapkan TNI terus meningkatkan kemampuan profesionalisme dan kesiapsiagaan untuk menerima tugas selanjutnya yang sesuai dengan amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat jadikanlah Sinergi sebagai kekuatan membangun negeri membawa Indonesia menjadi negara maju.” Paparnya. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan