oleh

Jika Golkar Kota Bekasi Dipimpin Kader Bekasi Asli, Sadan Sopian: Klop Banget!

Kota Bekasi, MPI
Meski belum ada keputusan pasti terkait jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Bekasi ke-5, namun beragam harapan terus disuarakan para kader partai berlambang beringin ini terhadap calon Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi yang baru, menggantikan Rahmat Effendi. Beragam harapan tersebut tetap berujung terhadap perkembangan Partai Golkar agar tetap digjaya di Kota Bekasi.

Satu harapan juga disuarakan salah seorang pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Jatisampurna, Sadan Sopian, SE, M.AB, terkait figur calon pemimpin idamannya. Bagi dirinya, pemimpin idaman adalah pemimpin yanh memiliki kepekaan yang tinggi terhadap kondisi internal Partai Golkar di Kota Bekasi.

“Seorang pemimpin harus peka terhadap kondisi para pengurus dan kader. Karenanya, seorang pemimpin harus mampu mengenal karakter para kader sehingga akan muncul keakraban secara emosional antara pemimpin dengan pengurus dan kader, layaknya satu keluarga besar,” ujar Sadan Sopian saat diajak berbincang, Sabtu (10/10) malam.

Sadan yang juga menggeluti usaha bank sampah ini memberikan sinyal positif terhadap kepemimpinan Ade Puspitasari yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi. “Saya sangat kagum dengan jiwa kepemimpinan Teh Ade, begitu ditunjuk untuk memimpin Golkar di Kota Bekasi, Teh Ade langsung intens melakukan komunikasi dengan seluruh pengurus, baik di tingkat kecamatan sampai kelurahan, inilah wujud kepekaan seorang pemimpin sejati, dan terbukti Teh Ade dipercaya menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Terlebih lagi, kata Sadan, sosok Ade Puspitasari yang merupakan kader milenial Partai Golkar yang asli kelahiran Bekasi tentunya sudah memahami karakter para kader, termasuk mewarisi jiwa kepemimpinan ayahnya, yakni Rahmat Effendi yang saat ini menjabat Wali Kota Bekasi. “Takkan jauh berbeda dengan jiwa kepemimpinan Pak Rahnat Effendi yang memiliki jiwa reeponsif terhadap masyarakat dan pemikiran yang brilian dalam membangun Kota Bekasi,” imbuhnya.

“Pokoknya klop banget kalau Teh Ade yang merupakan kader asli Bekasi bisa memenangkan Musda dan memimpin Partai Golkar di Kota Bekasi. Kader gak perlu jauh-jauh jika ingin curhat dan bertukar fikiran demi mengembangkan Partai Golkar di Bumi Patriot ini,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed