KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT PILKADA Tingkat Kabupaten 2020

SUKABUMI,MPI -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di tingkat Kabupaten, dalam rangka Tahapan lanjutan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 bertempat di Hotel Pangrango Sukabumi, Sabtu (10/10/2020).

Acara rapat pleno diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan peserta yang hadir sesuai jumlah yang ditentukan dan menggunakan masker.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua KPU, turut hadir jajaran Anggota KPU, Plt. Sekretaris KPU, unsur TNI Polri, SKPD terkait, LO Pasangan Calon dan 47 Ketua PPK se-kabupaten Sukabumi.

Sesuai Keputusan KPU kab. Sukabumi Nomor : 168/PL.02.1-Kpt/3202/KPU-kab/X/2020 tentang Penetapan DPT Pemilihan Serentak Lanjutan pada Penyelengaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, sebanyak 1.816.214 pemilih terdiri dari 916.120 pemilih laki-laki dan 900.094 pemilih perempuan yang tersebar di 47 Kecamatan, 386 Desa/Kelurahan dan 5.171 TPS.

Komisioner KPU Kab. Sukabumi Divisi Program Data H. Ayi Saepudin menjelaskan hal-hal yang terkait dengan DPT akan menjadi bahan acuan bagi pengadaan logistik.

“ditingkat pelaksanaan nanti saat pencoblosan, berapa jumlah pemilih per TPS sudah dapat dipastikan sesuai dengan jumlah DPT yang ditetapkan,” ungkapnya.

“terkait pemilih yang belum terdaftar setelah DPT ditetapkan, selama sudah melakukan perekaman dan e-KTP sudah dicetak bisa melakukan pada saat hari-H dan dimasukan dalam daftar pemilih khusus,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu kab. Sukabumi Teguh Hariyanto menyebutkan Bawaslu dari jajaran terbawah sudah merekomendasikan hasil temuan dilapangan kepada KPU.

“Bawaslu hanya mengingatkan bahwa pengawasan DPT tidak hanya sampai penetapan, tapi ketika nanti ditemukan laporan dilapangan tetap akan memberikan rekomendasi perbaikan,” tegasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan