oleh

Warga Kota Bekasi Menyambut Baik Kedatangan Tim TMMD Ke 109 dari Kodim 0507 / Bekasi

Yumnah Warga Mendapat Bantuan Rehab Rutilahu merasa senang

Kota Bekasi, MPI – Sejak dimulainya TMMD tanggal 22 September 2020 dan dibuka oleh Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang di hadiri oleh Dandim 0507 / Bekasi Letkol Iwan Aprianto, S.I.P, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Pertanahan Kota Bekasi dan para pejabat terkait. Suasana bangunan di beberapa titik yang dilaksanakan TMMD ke 109 mulai berubah dan lebih bagus.

Mulai Merehab beberapa rumah dan fasilitas umum TMMD ke 109 di Wilayah Kodim 0507 / Bekasi
Hasil rehab yang hampir selesai

Penulis karena tinggal di Kota Bekasi, maka yang akan di bahas adalah tentang TMMD di Kota Bekasi, dan berkesimpulan TMMD ke 109 di Kota Bekasi berhasil dengan sukses. Inilah alasannya…..

TMMD merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama kementrian / LPNK dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan di wilayah.

Kita semua hampir tau persis apa itu TMMD karena sejak dulu kegiatan ini selalu ada setiap tahunnya dan masih melekat dibenak setiap orang yang namanya AMD (ABRI Masuk Desa) yang sekarang berubah dengan sebutan TMMD ( TNI Manunggal Membangun Desa).

Kedatangan Tim TMMD ke 109, bagi warga Kota Bekasi seolah olah merasa kedatangan tamu agung yang di idam – idamkan jauh jauh hari, terlihat ketika warga di Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya menyambut anggota dari Kodim 0507 / Bekasi datang ke wilayah mereka senyum para Ibu dan Bapak menandakan terbuka daerahnya dikunjungi sebagai wilayah TMMD ke 109.

Tak terkecuali wilayah kelurahan Pedurenan kecamatan Mustika Jaya mereka juga terlihat sudah terbiasa berbaur dengan anggota TNI membangun bersama daerahnya, bahkan tidak canggung sama sekali ikut membantu semua pekerjaan yang dilakukan oleh Tim TMMD dari Kodim 0507 / Bekasi.

Masyarakat Kota Bekasi sangat antusias ketika kedatangan Tim TMMD ke 109 dari jajaran Kodim 0507/ Bekasi, dari beberapa berita MPI Komandan Kodim 0507 / Bekasi Letkol Iwan Aprianto, S.I.P yang selalu sigap datang langsung ke lapangan setiap ada kejadian di wilayah, inilah membuat warga Kota Bekasi banyak sangat antusias menyambut anggota TMMD ke 109 dari Kodim 0507/ Bekasi.

Komandan Kodim 0507 / Bekasi memantau langsung kegiatan TMMD Ke 109

Banyak perubahan yang signifikan bagaikan di sulap hanya dalam  itungan hari banyak sekali perubahan drastis menjadi lebih bagus dan enak dipandang mata terutama yang penulis pantau langsung yaitu daerah TMMD di Wilayah Kodim 0507 / Bekasi.

Turapan Jalan Mawar 5A Depan SMAN 19 Kota Bekasi yang baru mulai dikerjakan
Turapan Jalan Mawar 5A Depan SMAN 19 Kota Bekasi yang hampir selesai

Tanggapan positif banyak dilontarkan oleh beberapa warga Kota Bekasi ….

Seperti yang dituturkan oleh Yumnah warga RT.03 RW.01 Kelurahan Mustikajaya Kecamatan Mustikajaya yaitu salah satu penerima bantuan Rehab Rutilahu merasa senang sekali sudah dibantu.

Yumnah Didampingi Putrinya dan Pasiter Kodim 0507 / Bekasi Mayor Inf Widiarto.SM.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan … saya tidak tau harus bilang apa…terima kasih” tutur Yumnah dengan terbata bata nangis bahagia saat dimintai komentarnya.

Lain lagi dengan Ranih warga yang menerima bantuan Rehab Rutilahu merasa sangat bersyukur dan tidak menyangka kalau akan mendapat bantuan rehab rumahnya.

Ranih didampingi Asmawi (Ketua RW 12) dan Komandan Kodim 0507 / Bekasi Selaku Dansatgas
Ranih mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0507 / Bekasi Selaku Dansatgas

” Saya gak menyangka kalau rumah saya akan mendapat bantuan rehab.. terima kasih ya Allah… terima kasih buat bapak – bapak semua…” Tutur Ranih dengan berlinang air mata menjawab pertanyaan sebagai tanggapan atas adanya TMMD ke 109 di Kota Bekasi .

Tampak Rumah Ranih yang sedang di rehab…

Semoga tulisan tentang TMMD Ke 109 yang akan ditutup tanggal 20 Oktober 2020 ini bermanfaat untuk memberikan motivasi bagi seluruh pembaca bagaimana arti dari kebersamaan akan membuahkan hasil yang positif dan maksimal. SUKSES TMMD 109. (Hamdanil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed