Kreatifitas Berdemokrasi di Masa Pandemi, Pemilihan Ketua RW 07 Jaticempaka Gunakan Program e-Pilih

Kota Bekasi, MPI
Masa pandemi Corona ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, untuk tetap menggelar ajang demokrasi pemilihan Ketua RW 07. Demi menghindari kerumunan massa saat pencoblosan, pihak panitia pemilihan akhirnya melaksanakan proses pemungutan suara secara online, dengan menggunakan program e-Pilih.

Siapa sangka, terobosan baru ini ternyata menuai sukses, dengan pencapaian jumlah pemilih sebanyak 88,42 persen. Hasil ini melebihi ekspektasi dan pencapaian jumlah hak pilih pada ajang demokrasi yang dilakukan secara konvensional.

Pemilihan Ketua RW 07 Kelurahan Jaticempaka yang digelar belum lama ini ini diikuti oleh tiga kandidat, yakni Adam Taufik Hidayat, HM Mansur Holid, dan Hj Uni Warsiah. Pemilihan ini akhirnya dimenangkan HM Mansur Holid dengan meraih 490 suara atau sekitar 60,34 persen. Sementara itu jumlah hak pilih sebanyak 812 suara berdasarkan jumlah kepala keluarga (KK), dengan total suara yang masuk sebanyak 718 suara.

Proses pemilihan Ketua RW yang menerapkan program e-Pilih ini langsung mendapat respon positif anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar Persatuan, Komarudin. Menurut dia, metode ini menjadi terobosan luar biasa bagi masyarakat dalam melaksanakan ajang demokrasi di masa pandemi Corona saat ini.

“Hebat dan salut buat seluruh aparatur serta masyarakat RW 07 Kelurahan Jaticempaka,” ungkapnya, seraya menyampaikan apresiasinya terhadap hasil kerja Ketua Panitia Pemilihan kodriana Odie.

Komarudin menilai langkah maju ini perlu diterapkan di lingkungan lain dan perlu dukungan aparatur pemerintahan. Secara khusus juga, Komarudin memberikan pujiannya terhadap antusiasme masyarakat yang sudah mensukseskan pemilihan dengan program e-Pilih ini.

“Kereeeeen! Sekali lagi saya sangat mengapresiasi Pak Wali Kota Bekasi dengan dukungan penuhnya. Sekda, Kabid Tapem, Kadis Kominfo, Camat, Sekcam Pondokgede, Lurah dan aparatur Kelurahan Jaticempaka. Sinergitas ini menghasilkan satu kreatifitas yang luar biasa,” ungkapnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan