oleh

Wakil Bupati Bandung Ajak Masyarakat Sedekah Alam Dengan Terus Menanam Pohon.

Kab Bandung.

Curug Roda salah satu wana wisata yang berada pada ketinggian 1350 mdpl di Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet pagi tadi di datangi ratusan warga masyarakat serta komunitas pecinta alam.

Kedatangan warga dan komunitas pencinta alam adalah untuk melakukan penanaman masal 1000 bibit pohon sekaligus mensosialisasikan program masyarakat sadar lingkungan yang digagas oleh awak media peduli Citarum harum.

Sebelum acara dimulai, panitia dibantu satgas Citarum membagikan masker kepada peserta juga pengunjung Curug Roda agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas.

Hadir dalam penanaman masal Anggota DPD RI Erni Sumarni, Dansektor 3 Kolonel Kav Budiono, Wakil Bupati Bandung H Gun gun Gunawan, DLH Kab Bandung, Danramil Pacet Kapten Chb Soebardi, Kapolsek Pacet, para inisiator My Darling, LSM Dampal Jurig Jabar, Kades Mekarjaya, serta para penggiat lingkungan dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bandung mengajak semua komunitas dan masyarakat untuk berbuat kebaikan pada alam, salah satunya dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan.

” Jangan sampai kita hanya bisa menanam saja, tapi kita juga harus bisa pastikan bahwa pohon yang kita tanam bisa tumbuh dengan baik,” ujar Gun gun Gunawan, Minggu (18/10).

Menurutnya dengan menjaga keseimbangan alam, sama dengan menjaga keberlangsungan hidup anak cucu kita nanti.

” Jangan sampai kita dan generasi yang akan datang tidak bisa menikmati air, dengan menanam hari ini di lahan kritis, artinya kita bisa menjaga keberadaan air agar terus bisa mengalir dimasa depan,” ucapnya.

Dirinya berharap agar program My Darling ini terus berkelanjutan, terus tanam dan tanam pohon,” semoga masyarakat bisa kembali sadar akan lingkungannya,” harap Wakil Bupati Bandung.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Bandung, Dansektor 3 serta undangan lainnya berkenan menanam bibit pohon mahoni di area Curug Roda.

Rie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed