Tingkatkan Kapasitas Pengelola Lingkungan, LPM Helat Bimtek RT dan RW

Kota Bekasi, MPI
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menghelat kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk kalangan pengurus RT dan RW. Pemahaman terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) terhadap pelayanan publik yang berkualitas menjadi sasaran kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan untuk menyampaikan wawasan dan pengetahuan sesuai bidangnya masing-masing, antara lain pejabat dari Bagian Tata Pemerintahan Serda Kota Bekasi, Bagian Pembangunan Setda Kota Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Sesangkan peserta Bimtek ini terdiri dari kalangan pengurus RT dan RW, para petugas Pemantauan dan Monitoring (Pamor) yang ditugaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi di tingkat lingkungan RW.

Acara ini dibuka Lurah Bantargebang, Satim Susanto, dan dihadiri Camat Bantargebang Asep Gunawan. Begitu juga, segenap pengurus LPM Kelurahan Bantargebang ikut hadir dan terlibat langsung dalam kegiatan ini.

Melalui penjelasannya, Ketua LPM Kelurahan Bantargebang Samsudin Nurseha mengatakan, kegiatan Bimtek ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kapasitas kapasitas dan kinerja para pengelola lingkungan dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Karena sebagai pemimpin di lingkungan, para pengurus RT dan RW harus mengetahui tentang teknis administrasi dan birokrasi. Supaya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, mereka bisa menjalankan tugasnya lebih baik lagi atau lebih prima,” kata Samsudin, Sabtu (17/10).

Samsudin lalu menyebut wilayah Kelurahan Bantargebang termasuk wilayah yang cukup maju dengan adanya beberapa perusahaan atau industri, dan memiliki jumlah penduduk yang padat. “Maka dari itu, para ketua RT dan ketua RW mempunyai tanggung jawab yang besar dalam melaksanakan tugas, baik dalam memberikan pelayanan maupun memberikan bimbingan terhadap masyarakat, terlebih lagi bagi para petugas Pamor Kelurahan Bantargebang sebagai satuan tugas dalam pemerintahan yang ditugaskan di lingkungan RW,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Dewi Sri Maryati menyatakan penyelenggaraan kegiatan inj bekerjasama dengan aparatur Kelurahan Bantargebang. “Diharapakan hasil Bimtek ini bisa menciptakan sinergitas yang harmonis antara aparatur kelurahan, pengurus LPM serta pengurus RT dan RW dalam percepatan penyelenggaraan program pemerintahan di lingkungan masyarakat,” paparnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan