100 Unit Perumahan Masyarakat di Kecamatan Toili Terima BSPS Dari Pemkab Banggai (Berita MPI)

Sebanyak 100 unit perumahan masyarakat di Kecamatan Toili menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Kamis (15/10).

Penyerahan bantuan yang dipusatkan di Balai Desa Mulia Sari, Kecamatan Toili, ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M.

Pada kesempatan ini, Herwin menyampaikan BSPS merupakan bantuan dari pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru, rumah beserta prasarana, sarana dan utilitasnya.

“BSPS merupakan wujud perhatian pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan daerah, kepada masyarakat dalam bentuk bantuan rumah swadaya atau lebih dikenal dengan bedah rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan ada beberapa
kriteria penerima BSPS, antara lain Warga Negara Indonesia (WNI), sudah berkeluarga, memiliki tanah yang ditandai dengan bukti kepemilikan tanah yang sah, tinggal dirumah satu-satunya dengan kondisi rumah tidak layak huni atau belum memiliki rumah, belum pernah mendapatkan BSPS atau bantuan sejenis, memiliki penghasilan maksimum sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP), dan bersedia melaksanakan dengan berswadaya, berkelompok, dan tanggung renteng untuk menyelesaikan pembangunan rumah.

Herwin menguraikan 100 Unit bantuan perumahan ini tersebar di beberapa desa, yakni Desa Mulyasari, Desa Tohiti Sari, Desa Tirta Jaya, Desa Mekar Kencana dan Desa Sari Buana.

“Saya mengapresiasi Dinas Perkimtan yang telah menindaklanjuti sesuai arahan dalam melaksanakan Visi Misi pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan masifnya BSP yang diterima Kabupaten Banggai dari Kementerian PUPR. Insya Allah pada Dokumen Anggaran Perubahan ini kita akan mendapatkan tambahan sekitar 1000 Stimulus Bantuan perumahan. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan perumahan dan meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih sehat dan nyaman,” tandasnya.

Penyerahan BSPS ini turut dihadiri Ketua DPRD, Suprapto; Kadis Perkimtan, Maryam Salat; Kadis PMD, Amin Jumail; Kabag Humas, Ferry R. Ledder; Camat Toili, Camat Moilong, Camat Batui Selatan, Kepala KUA Toili, tokoh masyarakat, agama dan pemuda, serta masyarakat penerima manfaat.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan