Berita Sumenep: Polres Sumenep Gelar Apel Hari Santri Nasional, Santri Sehat, Indonesia Kuat (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka pelaksanaan Hari Santri Nasional Polres SumenepLapangan Apel Sanika Satyawada Polres Sumenep Jl Urip Sumoharjo No.35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Kamis, 22/10/2020.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K, Wakapolres Sumenep, Kompol Christopher Andikara Lebang,S.H.,S.I.K.,M.Si, Kabag Ops Akp Achmad Robial,S.E.,S.I.K, Kabag Sumda Kompol Puryanto, S.H, Kabagren Kompol Sarpan, S.H, Para Kasat dan Kasi Polres Sumenep dan Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K dalam sambutannya mengatakan bahwa Apel ini merupakan refleksi perjuangan para Santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa ini dan mengawalnya karena Hari Santri ini harus ditransformasikan untuk integrasi kebangsaan, cinta tanah Air, atau mempererat tali persaudaraan dalam keberagaman,” Ungkapnya.

“Sebab Kondisi Jawa Timur umumnya dan Sumenep khususnya merupakan daerah yang besar dan besar pula santrinya, untuk itu harus kita jalin kerjasama atau bersinergi bersama – sama disetiap elemen Masyarakat terutama pada saat ini kita berjuang dalam rangka menghadapi situasi pandemi covid-19,” Imbuhnya.

Lanjutnya Polres mengakatakan bahwa di Pandemi covid-19 dan kebijakan publik terutama UU Ciptaker merupakan dua isu yang saat ini mewarnai wajah keislaman dan kebangsaan kita. Dalam konteks itulah hari Santri harus dimaknai, tantangan Zaman ini harus dijawab dengan mempertahankan khazanah pesantren, revitalisasi spirit Resolusi Jihad, sekaligus melakukan transformasi teknologi.

“Tanpa transformasi teknologi, tanpa mematuhi protokol kesehatan, dan tanpa upaya memetik hikmah atas peristiwa yang ada, kita akan kehilangan momentum sejarah, serta melemparkan kita jauh ke belakang peradaban,” Jelasnya.

Karena di Era New Normal kelak, transformasi radikal di semua sektor kehidupan merupakan keniscayaan, hal ini membutuhkan kontekstualisasi dan Inovasi Resolusi Jihad agar hari Santri ini bermakna dalam sejarah,” Paparnya. (Saleh).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan