oleh

Hindari Penyebaran Baru Covid-19, Penutupan TMMD Ke-109 Kodim 0507/Bekasi Berlangsung Sederhana

Kota Bekasi, MPI
Acara penutupan dan penyerahan hasil program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun 2020 Kodim 0507/Bekasi berlangsung sederhana di Aula Makodim, Jln.Veteran, No.60, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (21/10).

Penutupan ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dansatgas TMMD, Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto, kepada Wali Kota Bekasi yang diwakili oleh Sekda Kota Bekasi Hj Reni. Turut menandatangani naskah tersebut yakni Danrem 051/Wkt Brigjend TNI R Sidarta Wisnu Graha.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0507/Bekasi memberikan sedikit sambutannya yang mana beliau menyampaikan bahwa kegiatan TMMD 109, diwilyah Kodim 0507/Bekasi sudah usai dan hasilnya akan diserahkan kepada Pemda Kota Bekasi untuk digunakan serta dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai pengguna.

Selain Dandim, Danrem 051/Wkt juga turut memberikan sambutannya dengan membacakan sambutan dari Pangdam Jaya/Jayakarta, yang mana dalam sambutannya Danrem mengatakan, “kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan rakyat, sebagai jawaban dari aspirasi yang disampaikan oleh rakyat.” Ucapnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda dan seluruh Masyarakat yang terlibat atas sukses TMMD yang sejak awal sampai akhir berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan terimakasih kepada pemerintah derah Kota Bekasi atas sukses TMMD yang berlangsung di dua titik yakni Kelurahan Mustikajaya dan kelurahan padurenan, kali ini. Dan kita akan melihat hasil yang sudah dikerjakan dilokasi TMMD”.ujar Danrem.

Tidak hanya itu, usai membacakan amanat Pangdam jaya/Jayakarta, Danrem juga menyampaikan pesan untuk para Dandramil di jajarannya, agar senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat yang berada disekitarnya.”saya pesan kepada semua Dandramil, kita selaku aparatur kewilayahan harus senantiasa memberikan manfaat untuk masyarakat yang berada disekitarnya”. Pungkas Danrem.

Kegiatan TMMD 109 wilayah Kodim 0507/Bekasi berlangsung selama kurang lebih 30 hari sejak 21 September sampai dengan 22 Oktober 2020 dengan menyasar beberapa cakupan yang telah dibangun pada TMMD kali ini. Diantaranya pembangunan jalan sepanjang 2.347,5 meter dengan lebar 1,5 meter sampai 4 meter, pembangunan posyandu 1 unit, rehab rutilahu 7 unit, pembangunan turapan dan saluran air sepanjang kurang lebih 500 meter.

Tidak hanya bidang pembangunan fisik tetapi pembangunan nidang non fisik juga tetap dilakukan seperti melakukan pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan, pembinaan rohani, pembinaan ketahanan pangan, pembinaan cegah dan tangkal bahaya narkoba.

Peserta kegiatan penutupan TMMD ini cukup terbatas, hanya dihadiri oleh Kolonel Inf Uyat SIP (Aster Kasdam Jaya), Kolonel Arm Yoga (Kasiter Korem 051/Wkt), Letkol Arm Iwan Aprianto (Dandim 0507/Bks), H Chairoman J Putro (Ketua DPRD Kota Bekasi), Benbela Husen (Panmud Pidana PN Bekasi), Yadi Cahyadi (Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Bekasi), Mayor Inf Arif Zaenal M (Kasubgar 0507/Bks), Kompol Ali Joni (Kapolsek Bantargebang), Kapten CPM Yacob Justen Sopallatu (Dansub Denpom Bekasi) dan M Paridy (Lurah Mustika Jaya).

Terimakasih TNI
Secara terpisah, Camat Mustikajaya Gutus Hermawan menyampaikan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya TMMD 109 di wilayah Kelurahan Mustikajaya. Program ini, menurut dia, memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Infrastruktur terbangun yang berimbas terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. Selain itu masyarakat yang tadinya tinggal di rumah yang donilai tidak layak huni, kini merasakan kenyamanan karena rumahnya sudah terbangun lebih layak lagi,” ungkapnya, Rabu (21/10).

Selain itu, Gutus menilai kemanunggalan TNI dan rakyat semakin menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat dalam rangka ikut berperan aktif membangun lingkungan. “Selama ini masyarakat Kecamatan Mustikajaya selalu aktif bergoting royong, misalnya melalui kegiatan K3 atau kegiatan kebersihan, dan dengan TMMD ini membuktikan semangat goting royong masyarakat sangat mendukung program kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekali lagi, terima kasih TNI,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed