Anggota TNI Satgas Citarum Sektor 21 Masuk Got Bersihkan Sampah.

Kab Sumedang, MPI.
Luar biasa aksi yang dilakukan Serka Eri Krisyana anggota satgas Citarum sektor 21 subsektor 15 bersama 6 orang anggota relawan Gober.Berita Citarum Sektor 21 Lainnya KLIK DISINI

Dirinya bersama anggota Gober masuk kedalam got yang airnya sedang mengalir untuk membersihkan sampah yang menyumbat dan mengakibatkan jalan raya Parakan Muncang Kabupaten Sumedang tergenang air hingga mengganggu arus lalu lintas.

Sekitar 5 kwintal sampah berhasil diangkat dari gorong gorong dan langsung diangkut menggunakan mobil bak terbuka.

Disampaikan Dansektor 21 Kolonel Inf Yusef Sudrajat melalui seluler kepada awak media, bahwa seluruh anggota TNI yang berada di sektor 21 diperintahkan untuk melakukan antisipasi tersumbatnya gorong gorong akibat sampah kiriman yang bisa mengakibatkan meluapnya air dan mengakibatkan banjir.

” Ini adalah bukti pengabdian TNI AD kepada masyarakat, jangankan hanya masuk got atau selokan, nyawa pun diberikan untuk NKRI,” tandas Dansektor 21, Sabtu (24/10).

Sementara itu Kapendam III/Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto Kasih menyampaikan bahwa Serka Eri merupakan salah satu anggota dari satgas Citarum sektor 15, dirinya bersama Gober melakukan pembersihan setelah dilaksanakan patroli rutindari Desa Sukadana menuju Posko subsektor 15 yang derada di Dusun Taneuh Beureum Desa Sindang Pakuwon Kecamatan Cimanggung.

” Saat dalam perjalanan Serka Eri melihat warga sedang melaksanakan pembersihan selokan, dirinya langsung turun dan berhasil mengangkat 5 kwintal sampah yang menyumbat,” ujar Kapendam.

Kapendam menghimbau kepada masyarakat yang berada disekitar aliran sungai serta warga pada umumnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

” Sungai bukan tempat sampah, menjaga kebersihan adalah tugas kita bersama, mulailah disiplinkan diri dari rumah masing masing,” ucap Kolonel Inf FX Sri Wellyanto Kasih.
(Pendam III/Siliwangi)

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan