Satlantas Polres Mesuji Menghimbau Pengendara Lengkapi Kendaraan Ada Oprasi Zebra Krakatau (Berita MPi)

MESUJI: Satlantas Polres Mesuji Lampung menggelar operasi zebra krakatau di beberapa titik wilayah hukum Polres Mesuji, Senin, 26 Oktober 2020. Kasatlantas,Iptu Farid Riyanto,S.IP.MH menjelaskan sementara Tercatat ada 34 surat yang dikeluarkan pihaknya  pada hari pertama operasi Zebra  Krakatau di gelar.Oprasi ini dilaksanakan secara nasional,Jelasnya.

Farid mengatakan bahwa pelaksanaan Oprasi zebra krakatau 2020 ini melibatkan 35 personil dan dilakukan di km 180 Desa Simpang Pematang di daerah pasar Simpang Pematang serta di jalan poros Brabasan dipertigaan tugu macan Kecamatan Tanjung Raya.

Kasat Lantas Polres Mesuji, Iptu Farid Riyanto, S.IP.MH menerangkan, Operasi Zebra Krakatau Tahun 2020 akan berlangsung hingga 8 November 2020. Untuk disejumlah titik wilayah hukum Polres Mesuji, sambung Farid Riyanto akan dilaksanakan juga di beberapa titik yang dianggap rawan.

“Hari pertama sudah 34 surat tilang yang kita dikeluarkan,”ujar kasat lantas Farid.

Iptu Farid Riyanto target sasaran Ops Zebra Krakatau seperti Kelengkapan Wajib Berkendara R2 serta R4, Kendaraan Terbuka Memuat Orang, Sabuk Keselamatan Kendaraan R4, Tidak Menyalakan Lampu Utama atau LIGHT ON, Tidak Menggunakan HELM SNI, Muatan Berlebihan ODOL(Over Dimension Over Load) dan Pelanggar Protokol Kesehatan.

“Target utamanya adalah para pengendara yang tidak memiliki surat -surat kendaraan dan kelengkapannya terlebih lagi yang tidak mematuhi rambu lalulintas,”jelasnya.

Farid menambahkan tujuan Oprasi zebra krakatau adalah;

  1. Berkurangnya jumlah pelanggaran lalu lintas dan laka lantas di wilayah hukum polres mesuji.
  2. Bertambahnya kesadaran masyarakat mesuji perihal, kelengkapan Surat-surat kendaraan bermotor dan penggunaan helm sebagai kebutuhan..
  3. Penekanan terhadap pengguna jasa angkutan yang melebihi dimensi dan muatan agar mematuhi ketentuan yang berlaku.
  4. Menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas sehingga menurunnya tingkat fatalitas korban laka lantas.
  5. Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19.

Selain dari itu,  lanjutnya,Oprasi zebra Ktakatau menitik beratkan pada tindakan preentif 40 % preventif 40 %  Gakkum 20 %

“Ada Tiga unit motor yang kita amankan dari pengendara. Mereka(pengendara) beralasan STNK nya tidak dibawa dan tidak punya SIM jadi kita amankan kendarannya,”katanya.

Ia berharap melalui operasi zebra krakatau ini para pengendara dapat meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.

“Kami menghimbau Lengkapi kelengkapan kendaraan anda.
Berkendara sesuai aturan agar meminimalisiri terjadinya kecelakaan,”pungkasnya.(wayan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan