oleh

Kerjasama Klub Voli Napoleon dan LPM Ciketingudik, Silaturahmi Club Pembina Tingkat Jabotabek Sukses Digelar

Kota Bekasi, MPI
Dalam rangka mencari bibit pemain berbakat usia dini, pengelola klub voli Napoleon yang berlokasi di Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, menghelat kegiatan Silaturahmi Club Pembina Tingkat Jabotabek. Acara yang berlangsung dua hari, Sabtu (7/11) hingga Minggu (8/11), ini diikuti sebanyak 14 tim voli putra usia 13 tahun.

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Kode Referal vTUBE Seluruh Indonesia Referensi MPI

Silaturahmi olahraga ini dirangkai dengan turnamen voli yang berlangsung menggunakan sistem setengah kompetisi. Meski sekedar semi kompetisi pihak panitia yang didukung oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketingudik ini tetap menyediakan beragam penghargaan berupa piala dan uang pembinaan kepada peserta yang meraih prestasi terbaik.

Menurut penjelasan Ketua Panitia Penyelenggara yang juga pengelola Klub Voli Napoleon, Fajar M Yakub, silaturahmi ini merupakan wadah untuk melatih keterampilan dan mental para atlet sebelum menghadapi ajang turnamen resmi. “Ya bisa dibilang kegiatan ini merupakan semi turnamen, sebagai try out bagi para atlet saat ingin menghadapi turnamen-turnamen resmi,” ujar pemuda yang lebih akrab disapa Japra ini.

Japra menyebut Napoleon sudah menggelar ajang silaturahmi olahraga seperti ini untuk yang ke-20 kalinya. “Memang bukan semata-mata mengejar prestasi, melainkan juga untuk mempererat tali silaturahmi sambil saling bertukar wawasan bagi para atlet voli,” paparnya.

Lebih lanjut Japra menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas dukungam yang diberikan pengurus LPM Kelurahan Ciketingudik demi mensukseskan perhelatan olahraga ini. “Begitu besar dukungan yang sudah diberikan pihak LPM Ciketingudik, dan ini merupakan wujud kepedulian LPM Ciketingudik untuk ikut memajukan olahraga di masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LPM Ciketingudik Salim Samsudin menyampaikan penilaian positifnya terhadap kegiatan silaturahmi olahraga ini. “Sesuai sasarannya, kegiatan ini sangat efektif untuk pencarian bibit unggul atlet voli berbakat usia dini, dan silaturahmi olahraga ini merupakan proses finalisasi terhadap pembinaan yang dilakukan klub voli Napoleon,” ungkapnya.

Selain cabang olahraga voli, Salim mengatakan pihaknya juga memberikan perhatian terhadap ajang pembinaan atlet untuk cabang olahraga lainnya, seperti sepakbola, tenis meja dan bulutangkis. “Kami bahkan berencana mendirikan Sekolah Sepakbola untuk kalangan usia dini, serta menggulirkan program kerja untuk melengkapi fasilutas olahraga seperti tenis meja dan bulutangkis. Insya Allah sesuai keinginan masyarakat, setiap lingkungan RW akan ada satu lapangan bulutangkis yang layak,” ulasnya.

Terakhir, Salim berharap proses pembinaan dini ini akan mengjasilkan bibit-bibit atlet yang handal dan dapat mengharumkan nama baik Kelurahan Ciketingudik. “Jika olahraga sudah memasyarakat, tentu mutu kesehatan masyarakat Ciketingudik pun akan meningkat, selaras dengan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed