oleh

Berita Sumenep: Menurut Kadis PMD Sumenep Pilkades PAW Di Beberapa Desa Akan Diselenggarakan Setelah Pemilihan Pilkada (MPI)

Sumenep,- MPI – Pelaksanaan Pilkades Penggantian Antar Waktu (PAW) beberapa Desa di Kabupaten Sumenep, akan diselenggarakan setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang, Madura, Jawa Timur, Senin 26/10/2020

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, terkait dengan Pilkades yang dibeberapa Desa, akan mengikuti PAW Diantaranya Desa Penanggungan, Kecamatan Guluk-guluk dan Campor Timur, Kecamatan Ambunten.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Sedangkan dua Desa ini telah melakukan semua proses tahapan pelaksanaan. Selanjutnya disusul oleh Desa Pancor, Kecamatan Gayam dan Nunggunong.

Adapun pelaksanan PAW menurut Kepala DPMD Sumenep moh ramli, mengakatakan bahwasanya Kepala Desanya yang berhenti disebabkan dalam beberapa hal, diantaranya meninggal dunia atau diberhentikan terhadap masa jabatannya lebih dari satu tahun, oleh karena itu maka akan di berlakukan ketentuan pilkades antar waktu,” Ungkapnya.

“Kalau misalkan sisa masa jabatannya tidak sampai satu tahun, maka Bupati Sumenep cukup menunjuk PJ, sedangkan PJ yang nantinya akan ditunjuk yaitu harus dari PNS,” Imbuhnya.

Lanjutnya, Ramli mengatakan, untuk di tahun 2020 ini diawal sebetulnya sudah ada dua yang prosesnya sudah berjalan yakni di Kecamatan Guluk – guluk dan Ambunten.

“Sedangkan di tengah perjalanan proses tahapan ada surat dari Kementerian dalam Negeri bahwa ditunda sampai selesainya pilkada tanggal 9 Desember mendatang. Sehingga di dua desa tersebut diantaranya Desa Penanggungan dan Desa Campor Timur, pelaksanaannya akan ditunda dan dilanjutkan setelah tanggal 9,” Jelasnya.

Menurutnya lagi Kepala DPMD Kabupaten Sumenep ini menambahkan bahwa inti pokonya kita menunggu saja, Karena itu tergantung tahapan di panitia, sebab PAW ini tidak harus serentak.

“Sebab masih ada dua Desa lagi yang informasinya ada yang Meninggal Dunia yakni dari Desa Nunggunong dan di Pancor, Gayam, namun kami sudah buka data, ternyata dua Desa itu juga sisa masa jabatannya masih lebih dari satu tahun,” kata, Ramli.

Jadi untuk yang dua desa ini, Desa Penanggungan dan Desa Campor Timur ini tahapannya sudah berjalan, tinggal pelaksanaan forum Musyawarah, Karena untuk tahapan – tahapan yang lain, seperti pendaftaran, penyaringan dan penentuan hak pilih sudah selesai.

“Tinggal menunggu final di pelaksanaan Musyawarah Desa untuk pemilihan secara musyawarah itu, Selanjutnya untuk dua Desa lainnya itu diakui masih belum ada proses tahapan, pihaknya tidak bisa memastikan, dalam pelaksanaan yang mengikuti pilkades PAW nantinya tetap terdapat empat desa, atau mungkin juga bisa bertambah, sebab dinamika jabatan itu tidak ada yang bisa menjamin,” Pungkasnya.

Sementara untuk pembiayaan sendiri, kata Kepala DPMD Kabupaten Sumenep ini, sepenuhnya dibebankan pada APBD desa di tingkat Desa, hanya pelantikannya saja yang dianggarkan di kabupaten, kalaumasalah teknik pelaksanaan di Desa sepenuhnya tanggung jawab Desa melalui APBD Desa,” Paparnya.(Saleh)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.