Kecaman Relawan Satgas Penanganan COVID-19 Atas Pemberian 20.000 Masker dan Hand Sanitizer Oleh BNPB

Saudara-saudari sekalian, hari ini tanggal 19 November 2020, kami atas nama Relawan Satgas Penanganan COVID-19 yang bergabung secara sukarela atas nama kemanusiaan, menyampaikan pernyataan sikap atas peristiwa pemberian 20.000 masker dan hand sanitizer oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Satgas Penanganan Covid-19 di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pemberian masker dan handsanitizer tersebut menimbulkan banyak protes, termasuk dari relawan.

Karena mestinya acara itu ditertibkan mengikuti protokol kesehatan, bukan malah disumbang masker sebanyak itu, sehingga menimbulkan kesan BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 menyetujui kegiatan yang tidak menjaga jarak tersebut. Apalagi dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta, urusan APD seperti masker, menjadi tanggung jawab penyelenggara acara untuk wajib menyediakan. Bukan tugas BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 yang menyediakan.

Berdasarkan hal itu kami relawan menyatakan sikap

1. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mengecam keras bahwa tindakan yang dilakukan BNPB telah menciderai usaha yang sudah kita bangun selama 8 (delapan) bulan terakhir.

2. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 merasa tindakan tersebut sebagai bentuk ketidakpedulian terhadap relawan yang sudah berjuang secara sukarela atas nama kemanusiaan.

3. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 menyatakan mosi tidak percaya terhadap Pimpinan Satgas Penanganan COVlD-19 dan jajarannya.

4. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mendesak Pimpinan Satgas Penanganan COVlD-19 dan
jajarannya untuk mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban.

5. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dalam penanganan Pandemi COVlD-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan (Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak) dengan tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan bersama pemerintah mengambil sikap tegas terhadap kegiatankegiatan serupa.

6. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 akan tetap berkomitmen melanjutkan aktivitas kemanusiaan sebagai Relawan Pencegahan COVlD-19 di Iembaga dan cara masing-masing.

Demikian pernyataan sikap kami sampaikan, Salam Sehat!


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan