oleh

Kecaman Relawan Satgas Penanganan COVID-19 Atas Pemberian 20.000 Masker dan Hand Sanitizer Oleh BNPB

Saudara-saudari sekalian, hari ini tanggal 19 November 2020, kami atas nama Relawan Satgas Penanganan COVID-19 yang bergabung secara sukarela atas nama kemanusiaan, menyampaikan pernyataan sikap atas peristiwa pemberian 20.000 masker dan hand sanitizer oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)/Satgas Penanganan Covid-19 di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS).

Pemberian masker dan handsanitizer tersebut menimbulkan banyak protes, termasuk dari relawan.

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Kode Referal vTUBE Seluruh Indonesia Referensi MPI

Karena mestinya acara itu ditertibkan mengikuti protokol kesehatan, bukan malah disumbang masker sebanyak itu, sehingga menimbulkan kesan BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 menyetujui kegiatan yang tidak menjaga jarak tersebut. Apalagi dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta, urusan APD seperti masker, menjadi tanggung jawab penyelenggara acara untuk wajib menyediakan. Bukan tugas BNPB/Satgas Penanganan Covid-19 yang menyediakan.

Berdasarkan hal itu kami relawan menyatakan sikap

1. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mengecam keras bahwa tindakan yang dilakukan BNPB telah menciderai usaha yang sudah kita bangun selama 8 (delapan) bulan terakhir.

2. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 merasa tindakan tersebut sebagai bentuk ketidakpedulian terhadap relawan yang sudah berjuang secara sukarela atas nama kemanusiaan.

3. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 menyatakan mosi tidak percaya terhadap Pimpinan Satgas Penanganan COVlD-19 dan jajarannya.

4. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mendesak Pimpinan Satgas Penanganan COVlD-19 dan
jajarannya untuk mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban.

5. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga kebersamaan dalam penanganan Pandemi COVlD-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan (Pakai Masker, Cuci Tangan dan Jaga Jarak) dengan tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang melibatkan pengumpulan massa dan bersama pemerintah mengambil sikap tegas terhadap kegiatankegiatan serupa.

6. Kami Relawan Satgas Penanganan COVlD-19 akan tetap berkomitmen melanjutkan aktivitas kemanusiaan sebagai Relawan Pencegahan COVlD-19 di Iembaga dan cara masing-masing.

Demikian pernyataan sikap kami sampaikan, Salam Sehat!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed