Kodim 0505/Jakarta Timur Latih Kemampuan Prajurit Pada Giat Latbak Jatri TW – IV.

Jakarta timur – Kemampuan menembak senjata ringan laras panjang jenis M16.A.1 dan Pistol FN yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan berlanjut, Pasi Ops Kodim 0505/JT menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan TW. IV Tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Brigif 1 Mekanis PIK/JS Kelurahan Kalisari , Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (19/11/20).

Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Kav Luky Dibyanto selaku Komandan latihan (Danlat) mengatakan, dilaksanakannya kegiatan Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.” Dengan latihan yang terprogram secara bertahap berjenjang dan berlanjut setiap triwulannya diharapkan prajurit Satkowil dapat meningkatkan kemampuan menembak dengan jarak 100 meter oleh seluruh anggota Kodim 0505/Jakarta timur, oleh sebab itu seluruh anggota Koramil dan Kodim 0505/JT wajib mengikuti Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulannya,” ucap Danlat.

Penyampaian Komandan materi senjata Laras panjang M.16.A.1 Kapten Inf Hadi Sasmungi pada kegiatan Latbak Jatri ini , Danlat materi menyampaikan kepada seluruh anggota Kodim 0505/Jakarta timur bahwa kegiatan Latbak jatri yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 19 dan 20 November ini diharapkan untuk semua anggota Kodim 0505/Jakarta timur harus mampu dan menguasai senjata dalam kegiatan menembak senjata Laras panjang maupun Pistol FN dengan hasil perkenaan yang maksimal.

Pasi Ops Mayor Inf Agus pada kegiatan kesiapan apel pengecekan anggota mengatakan, agar dalam pelaksanaan kegiatan latihan menembak tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan yang harus diperhatikan agar kegiatan latihan menembak tersebut tetap berjalan sesuai protap, prosedur Garlat agar pelaksanaan kegiatan latbak jatri berjalan dengan aman dengan tetap memperhatikan Protkes 3M dalam pelaksanaan latihan.

“Latbak jatri yang dilaksanakan dengan dibagi dua kelompok yaitu menembak senapan M 16 A1 dan pistol FN diharapkan prajurit Kodim 0505/Jakarta timur bisa mendapatkan hasil perkenaan hasil maksimal sesuai dengan yang diharapkan Satuan,” tegas Danlat.

@#pendim jt.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan