Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas, Pemerintah Kelurahan Haper Gelar Sosialisasi (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Dalam rangka mencegah secara dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Pemerintah Kelurahan Hanga-Hanga Permai (Haper) menggelar sosialisasi di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (17/11).

Sosialisasi yang dibuka langsung oleh PLH Bupati Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si., ini turut dihadiri Kaban Kesbangpol, Drs. Irfan Poma; KBO Binmas Polres Banggai, M. Silaban; Kabid Media Diskominfo, Ronal Putje, S.I.P.; Lurah Haper, Fatria A. Djalal, S.I.P.; Babinsa Haper, sejumlah tokoh masyarakat, anggota Karang Taruna dan KPPS.

Pada kesempatan ini, Abdullah menuturkan berbagai potensi kerawanan sosial yang menimbulkan konflik dapat terjadi setiap saat di masyarakat. Potensi itu bila tidak dicegah sejak dini dikhawatirkan dapat menjadi penyulut perpecahan.

Untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi bila mengetahui adajua indikasi yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Kita harus bersinergi, jika ada informasi potensi gangguan kamtibmas di lingkungan kita, segera laporkan ke instansi terkait secara cepat. Informasi yang cepat dibutuhkan agar potensi gangguan tersebut dapat dicegah sejak dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan kamtibmas merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya program pembangunan di pedesaan. Karenanya, masyarakat diharapkan dapat bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga ketertiban dan kemanan demi menjaga keutuhan bangsa dalam keragaman budaya, adat dan agama dalam bingkai NKRI.

”Mari sama- sama membangun desa dan mewujudkan situasi yang aman dan nyaman agar berbagai program pembangunan yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.(Dewi)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan