Indramayu, MPI.co.Id

Kuwu Desa Singaraja menyediakan tempat penhitungan suara (P2S), untuk memperagakan simulasi yang dilakukan, KPU Indramayu, sekertariat KPU, KPPS dan PPS melakukan sosialisasi pemungutan suara di Desa Singaraja bersama masyarakat sebagai cuntoh melakukan simulasi pemungutan nasional bagaimana pemungutan suara yang sah yang benar dalam melaksanakan.

Dengan menjaga protokol kesehatan covid 19 yang selalu dijaga oleh Desa dan KPUD Indramayu dikarenaka banyaknya antusias warga yang hadir 90% dalam acara sehingga dikhawatikan dalam acara simulasi yang digelar oleh KPUD Indramayu.

Dalam kesempatan diadakan simulasi dihadiri oleh Ketua KPUD Indaramayu Ahmad Toni Fatoni, Anggota KPUD Indramayu Divisi Teknis Penyelenggaraan Fahmi Labib SE, Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Fitrahari S.IP, Divis Perencanaan, data dan Informasi Masykur M.Pd, Divisi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Dewi Nurmalasari SH. Mh, serta Sekretariat KPUD Dimas dan Muhtarom, Bawaslu Supriyadi, Ivan Day dari perwakilan kejaksaan Negeri Indramayu dan TNI Polri Indramayu.

Fahmi mengatakan simulasi nasional Kabupaten Kota Indramayu sangat luar biasa, dengan berbagai macam usaha dan hasil simulasi ini sudah dapat merekap dan mengirim secara nasional sebab sangat simpel dan sederhana bisa untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan.

Daerah-daerah tertentu yang ada rumah sakitnya akan disiapkan TPS Khusus untuk masyarakat yang kebutuhan khusus dimasa pademi Covid 19 ini dalam masa Pilkada kabupaten kota, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai Masker setiap yang mempunyai hak suara.(Deswin N/Yayat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed