oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’Darul Muhsinin II Medan Satria

Bekasi, MPI
Masjid Jami’ Darul Muhsinin II Medan Satria Kota Bekasi menyelenggarakan Acara Maulid Nabi SAW” Sebagai salah satu bentuk cinta dan gembira dengan datangnya bulan rabiul awal 1442 H. Minggu, 22/11/2020

Acara ini merupakan salah satu dengan tujuan memupuk kembali rasa cinta kepada Rasulullah SAW. Serta sebagai agenda tahunan yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Dalam pelaksanaannya, acara tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang Jamaah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Para jamaah hadir dengan tertib memakai masker, membasuh tangan dengan hand sanitizer, dan mengecek suhu sebelum memasuki lokasi acara.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Umum Masjid Jami Darul Muhsinin II. DR. H. Ady Firdaus, M.Sc. Ketua DKM Masjid Jami Darul Muhsinin II. H. Ady Maulana dan sebagai penceramah, KH. Hasan Basri, MA. dan segenap tokoh masyarakat sekitar Masjid Jami’ Darul Muhsinin II

DR. H. Ady Firdaus, M.Sc dalam sambutannya, mengatakan “Perayaan Maulid Nabi ini sangat penting sekali, mengingat kaum muda-mudi semakin mengkhawatirkan pergaulannya pada zaman sekarang. Momentum seperti inilah yang harus kita buat, membuat semacam perkumpulan agama yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid Jami Darul Muhsinin II, Kami sangat mengapresiasi acara ini.”

“Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai bentuk rasa gembira serta haru atas diutusnya manusia yang paling mulia. Ketika kita bersholawat kepada Rasulullah, berarti kita berdzikir kepada Allah, serta sebagai wujud bakti kita kepada orang tua” Kutipan ceramah yang disampaikan KH. Hasan Basri, MA.

H. Ady Maulana selaku Ketua DKM Masjid Jami’ Darul Muhsinin II penyelenggara acara ini mengungkapkan acara ini sangat berkesan bagi kami karena sebagai bentuk perekat solidaritas remaja Masjid Jami’ Darul Muhsinin II yang jarang sekali berkumpul, berkat acara ini banyak sekali remaja yang ikut bergabung. Dan bagi dirinya, acara ini sebagai bentuk pengenalan maulid Nabi seberapa besar dan hebatnya seorang tokoh dunia yang tak bisa dikalahkan, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Reporter MPI, Yadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

News Feed