oleh

Forkopimda Jabar Laksanakan Apel Konsolidasi TNI-Polri Dan Pemprov Jabar.

Bandung, MPI.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil pimpin Apel Konsolidasi Sinergi TNI-Polri dan Aparat Pemda Prov Jabar di Lapangan Apel Mapolda Jabar Jln. Soekarno Hatta No. 748 Bandung, Selasa (24/11).

Dalam sambutannya Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki semangat silih asah, silih asih, silih asuh dan silih wawangi. Jika 4 kata ini diterapkan dalam penjagaan kondusifitas maka tidak akan pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Kita memiliki track record sebagai Provinsi yang paling kondusif menyelenggarakan Pilkada. Sudah lebih dari 10 tahun pelaksanaan pesta demokrasi di Jawa Barat selalu menjadi yang terbaik, semua berkat kerja keras serta semangat kerja dari TNI dan Polri,” ujar Gubernur.

Sementara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto ditempat yang sama menegaskan,” TNI bersama-sama dengan Polri dan Satpol PP akan menurunkan semua baligho, karena yang tidak sesuai dengan aturan kita akan tertibkan. Saya sudah koordinasikan dengan Polda juga Pemda, yang tidak tertib dan tidak mengikuti aturan harus kita tertibkan”.

Kemudian Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampaikan,” apel kali ini dalam rangka konsolidasi 3 hal, pertama fokus dalam penanganan Covid-19, persiapan menghadapi Pilkada serentak dan pengamanan libur panjang.

” Kehadiran kami TNI dan Polri mendukung sepenuhnya kebijakan Satgas Covid-19 terkait penanganan disiplin protokol kesehatan mulai sifatnya tegoran, himbauan sampai tiba diperlukan penegakan hukum yang lebih tegas, ” ungkapnya.
(Pendam III/Siliwangi).

Rie.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed