Dukung Kinerja Koramil 05/Bantargebang, Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang Aktif Bantu Pantau Penerapan Prokes

Kota Bekasi, MPI
Pemerintah terus memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) guna menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19. Penerapan Prokes ini dititikberatkan saat adanya kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan keramaian massa, seperti hajatan warga atau peringatan hari besar keagamaan.

Upaya pemerintah untuk menuntaskan masalah pandemi Corona ini nampaknya mendapat dukungan dari segenap kalangan masyatakat, diantaranya jajaran Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang yang merupakan organisasi binaan Koramil 05/Bantargebang.

Dalam setiap kegiatan masyarakat, Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang selalu hadir dan ikut membantu unsur Tiga Pilar dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Jika ada warga yang kedapatan tidak memakai masker, tidak segan-segan, anggota Mitra Jaya memberikan himbauan tentang pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dan orang sekitar kita dari ancaman Covid-19.

Saat diajak berbincamg, Ketua Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang H Abdul Rahman menjelaskan kepengurusan Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang terbentuk sekitar empat bulan lalu. “Sampai saat ini sudah ada sekitar 50 anggota yang tercatat sebagai personil Mitra Jaya Sub Sektor Bantargebang,” ulas lelaki yang akrab disapa Endung ini, Kamis (26/11) pagi.

Meski terbilang seumur jagung, namun Endung menyebut eksistensi Mitra Jaya sudah dikenal oleh kalangan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial. “Saat ini kani aktif mendukung pemerintah terutama unsur Tiga Pilar dalam memantau penerapan disiplin masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Secara spesifik, Endung menjelaskan pemantauan dilakukan di lokasi-lokasi kegiatan warga seperti acara hajatan dan perayaan hari besar keagamaan. Dalam menjalankan tugas dan fungsi, Endung mengatakan jajarannya berkoordinasi langaung dengan Komandan Koramil (Danramil) 05/Bantargebang.

“Selain iru kami juga senantiasa menjalin sinergi dengan unsur Tiga Pilar dari kalangan pemerintahan dan kepolisian, temasuk kalangan organisasi lainnya seperti Pokdar Kamtibmas yang menjadi mitra kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingmungan masyarakat,” tegas Endung.

Untuk saat ini, kata Endung, jajarannya selalu berusaha hadir di tengah masyarakat untuk membantu Koramil 05/Bantargebang dalam melindungi masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 melalui disiplin Prokes. “Dalam melaksanakan kegiatan, saya tidak pernah memaksa atau menekankan kepada setiap anggota agar ikut dalam setiap kegiatan karena saya sadar apa yang kami lakukan adalah kegiatan sosial alias tanpa imbalan, makanya saya hanya mengajak anggota yang kebetulan sedang tidak sibuk dengan rutinitas atau pekerjaan utama mereka sehari-hari,” paparnya.

Dengan hadirnya Mitra Jaya di lingkungan masyarakat, Endung berharap warga semakin merasa aman dan nyaman. “Kami merupakan bagian dari masyarajat yang ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan kita masing-masing, karena bagaimana pun juga, pemerintah, polisi atau TNI tidak akan mampu menjalankan tugasnya sendiri secara maksimal tanpa dukungan kita semua dari kalangan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan