Pemkab Sukabumi Fasilitasi Penyelesaian Masalah APDESI dan LSM-Media

SUKABUMI,MPI -Pemerintah Kabupaten Sukabumi memfasilitasi penyelesaian masalah antara DPC.Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi dengan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Media. Proses mediasi itu dilaksanakan di Pendopo Sukabumi, Kamis (26/11/2020).

Permasalahan yang dipicu video pernyataan Apdesi dan tersebar di media sosial menuai banyak reaksi di masyarakat. Terutama dari kalangan LSM dan media. Sehingga, Pemkab Sukabumi turun tangan untuk memediasinya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah lembaga yang hadir dalam mediasi antara lain, Apdesi, Gapura, Maung Sagara, PWRI, dan PWI Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, dan Kapolres Sukabumi AKBP M. Lukman Syarif menjadi mediatornya.

Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad mengatakan, kegiatan kali ini dilakukan untuk mengajak kesamaan pemahaman, pandangan, dan komitmen semuanya. Meskipun, tidak bisa menghadirkan semua pihak.

“Ingin mengajak semuanya, namun khawatir menyalahi protokol kesehatan. Sehingga, secara bertahap bisa mengundang rekan rekan lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Pemda hadir untuk mencari solusi atas permasalahan yang bergejolak di lapangan. Sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman dan penafsiran yang berbeda.

“Kita semua hadir di sini berkeinginan adanya titik temu. Sehingga bisa menciptakan Sukabumi yang tenang dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, R. Gani mengajak semua pihak berhati hati dalam menyampaikan pendapat sehingga tidak ada peristiwa yang memunculkan polemik.

“Semua berperan penting dalam dinamika kehidupan di Sukabumi,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan