oleh

Kukuhkan Anggota PPK Dan KPPS, Camat Totikum: “Jaga Sumpah dan Janji Yang Telah Diucapkan”

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Camat Totikum, H. Irwan Mayang, S.H. menghimbau para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara ( KPPS ) untuk menjaga sumpah dan janji yang telah diucapkan.

Hal ini disampaikannya dalam sambutannya pada pengukuhan anggota PPK dan KPPS Kecamatan Totikum, Senin (30/11), di Gedung Balai Pertemuan Umum Desa Sambiut, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

“Saya menghimbau kepada para anggota PPK, PPS dan KPPS untuk selalu mengigat sumpah dan janji yang diucapkan, jangan ada yang dilanggar. Serta menjalankan amanah sebagai penyelenggara dengan menjaga netralitas dalam pelaksanaan tugasnya,” himbaunya.

Lebih lanjut ia mengatakan pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak akan digelar dalam beberapa hari kedepan. Untuk itu, ia berharap seluruh panitia penyelenggara dapat bekerja dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Laksanakan tugas dan fungsi sesuai tupoksinya dalam tahapan pemungutan suara berdasarkan ketentuan yang berlaku, serta tidak melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan sebagai pelanggaran atau kecurangan,” lanjutnya.

Ia menambahkan selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Totikum, ia juga menekankan kepada pihak penyelenggara agar disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan Pilkada.

Pengukuhan yang dirangkaikan dengan bimbingan teknis (bimtek) ini turut dihadiri Kapolsek Totikum, IPDA Rudi; Babinsa/Danpos Totikum Koramil 1308-10/Salakan, Serma J. Ferry, Ketua, Sekertaris dan anggota PPK Totikum, Ketua dan anggota Panwaslu Totikum, serta perwakilan anggota KPPS se-Kecamatan Totikum.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed