Tambah Fasilitas Kesehatan, RSUD Sekarwangi Kini Punya Alat Echo Jantung

SUKABUMI,MPI- Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami meresmikan Penggunaan Alat Pemeriksaan Jantung (ECHO)di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (08/12/2020).

Echocardiografi adalah tes menggunakan gelombang suara untuk membuat gambar bergerak hati, Jenis tes ini juga disebut USG Doppler yang dapat menunjukkan seberapa baik darah mengalir melalui ruang dan katup jantung.

“Di Jawa Barat baru RSUD Hasan Sadikin dan RSUD Sekarwangi yang punya alat ini, mudah mudahan Ini bisa memberikan layanan percepatan untuk penyakit jantung” jelas Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Menurut Bupati Sukabumi, Alat ini juga salah satu alat pendukung penanganan covid -19.

“Salah satunya alat ini bisa mendeteksi posisi jantung, sehingga memudahkan untuk menganalisa bagi pasien penderita Covid,” tambahnya.

Menurut Marwan Hamami Pemkab Sukabumi terus melengkapi fasilitas kesehatan terutama dalam penanganan covid-19.

“Alat PCR juga secepatnya kita akan tambah di setiap rumah sakit rujukan,” jelasnya.

Selain membahas sarana kesehatan, Bupati juga menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan upaya upaya pencegahan lebih awal, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan, sehingga penyebaran virus dapat teratasi.

“Mudah mudahan pandemi covid 19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan