Ajaran Baru Di Kota Padangsidimpuan Izin Wali Kota (Berita MPI)

Padangsidimpuan MPI – Dalam rangka mempersiapkan belajar tatap muka di sekolah, Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang dipimpin langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menggelar rapat persiapan bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padangsidimpuan serta para Kepala Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Kota Padangsidimpuan, Selasa (15/12/2020).

Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kota Padangsidimpuan M. Lutfhi Siregar pada laporannya mengatakan bahwa untuk wilayah Kota Padangsidimpuan sendiri sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota padangsidimpuan rencananya akan melaksanakan kegiatan tatap muka di sekkolah di awal januari yang bertepatan dengan di mulainya semester genap tahun ajaran 2020 – 2021.

Dalam arahannya Walikota Irsan menyampaikan proses belajar dan mengajar tatap muka di sekolah wajib mengikuti anjuran dari pemerintah yang dituangkan dalam penyesuaian keputusan bersama empat menteri tentang panduan pembelajaran di masa pandemi COVID-19.

“Meski sampai hari ini angka kesembuhan yang terpapar covid – 19 di kota Padangsidimpuan cukup signifikan dengan persentase 90 % tetapi Prokes harus dan wajid dilaksanakan jika ingin melaksanakan secara tatap muka”, ungkap Walikota Irsan.

Sekolah perlu mempersiapkan seperti tempat cuci tangan di luar kelas maupun didepan kelas masing-masing, tempat cuci tangan didalam kelas, sabun pembersih tangan disetiap tempat cuci tangan atau hand sanitizer, masker untuk peserta didik dan guru, thermogun (pengukur suhu tembak), pembasmi kuman (desinfektan), face shield/pelindung wajah, alat semprot, toilet bersih dan surat persetujuan dari orang tua/wali murid yang menyetujui putra/putrinya melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, tambah walikota.

Saya juga minta setiap sekolah harus membuat surat ke puskesmas terdekat dengan lokasi sekolahnya agar para tenaga medis kita yang berada di puskesmas dapat memantau dan memastikan bahwasannya protokol kesehatan di sekolah tersebut sudah terpenuhi, ujarnya.

Seperti yang disampaikan Menteri Pendidikan & Kebudayaan ( Mendikbud) Bapak Nadiem Anwar Makarim disini saya kembali menekankan kepada Bapak/Ibu Kepala Sekolah bahwasannya tidak dibenarkan adanya kegiatan ekstrakulikuler maupun kantin sekolah yang buka. Saya harap Bapak/Ibu kepala sekolah setelah pertemuan ini melaksakan diskusi dengan para guru di sekolah masing – masing untuk mencari solusi bagaimana mengatasi ketertinggalan anak didik kita dalam mengikuti pembelajaran ke depan yang akan dilaksanakan ini.

Rosida Pulungan yang merupakan kelapa sekolah SD 26 menyampaikan kepada bapak walikota bahwasannya sebelum melaksanakan diskusi ini telah ada pertemuan dengan orangtua maupun wali murid membahas tentang pembelajaran dengan tatap muka.

Dia mengatakan bahwa para orang tua maupun wali murid sangat antusias mendengar akan dilaksanakannya pembelajaran dengan tatap muka. Tetapi ada juga yang masih belum mengijinkan anaknya mengikuti belajar tatap muka karena masih merasa khawatir akan kondisi pada masa pandemi ini.(Erijon DTT)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan