oleh

Rakor 3 Pilar, Pemkot Bekasi Himbau ASN Tidak Cuti

Bekasi, MPI – Rapat Koordinasi 3 Pilar Kota Bekasi dihadiri Wali Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota dan Dandim 0507 Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga.

Rakor tersebut membahas antisipasi malam natal dan tahun baru 2021 serta operasi lilin jaya 2020 di Kota Bekasi pada masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB). Kamis, (17/12/2020).

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : Kode Referal vTUBE Seluruh Indonesia Referensi MPI

Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi menyampaikan antisipasi malam natal dan tahun pada masa ATHB pandemi Covid 19 di Kota Bekasi, pada awal Desember 2020 ini terjadi peningkatan dalam terpaparnya Covid 19, angka kematian dari 1,3 menjadi 1,9, angka kesembuhan dari 96 jadi 93. Wali Kota menegaskan kepada camat yang mengalami zona merah ada 43 Kelurahan walau angka di RW hanya 10 persen dari jumlah jiwa di Kota Bekasi, untuk melakukan sosialisasi penggalakan kembali 3 M dimasyarakat dan pengontrolan dari kepala puskesmas untuk terus mentraking keluarga para pasien positif.

“Kegiatan ibadah tidak ada yang melarang, ditetapkan tidak lebih dari 30 orang di rumah ibadah, ruko atau lainnya, sisanya bisa lakukan video virtual di rumah masing masing agar tidak ada penambahan terpapar. Dan pada Jum’at ini akan dilakukan rakor bersama pemuka agama, tokoh agama dan forkopimda untuk memberikan sosialisasi tegas,” jelas Rahmat Effendi.

Pemerintah Kota Bekasi juga memberikan penegasan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama muslim untuk tidak mengambil cuti pada tahun baru ini, kecuali yang beragama non muslim atau yang merayakan natal untuk tetap mengikuti kegiatan ibadah.

“Pada malam tahun baru, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021 akan dibuatkan intruksi untuk menutup kegiatan termasuk hotel, tempat hiburan dan tempat wisata agar tidak adanya kerumunan pada malam pergantian tahun baru. Ini disepakati dan akan dibuatkan himbauannya,” ungkap Wali Kota Bekasi.

Dalam Rakor Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Perangkat Daerah se Kota Bekasi, para Camat se Kota Bekasi, Kapolsek se Kota Bekasi dan Babinsa se Kota Bekasi.

 

Editor : Hamdanil Asykar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed