oleh

FORSIMAS Realisasikan Bidang Perekonomian Dengan Program KUR NCS’19

Bandung, MPI – Dengan semangat UMKM serta mengusung tema Sosialisai dan Program Kerja, Forum Silaturahmi Masyarakat (Forsimas) gelar Gathering guna realisasikan program bidang ekonomi kerakyatan melalui KUR NCS’19 (Kelompok Usaha Rakyat). Minggu, (27/12/2020).

Menurut Ketua FORSIMAS, Neneng Cucu Sadiah, S.Pd. Forsimas merupakan organisasi yang bergerak di bidang ekonomi, pendidikan dan sosial yang berdiri sejak tahun 2012 sementara untuk KUR terbentuk di tahun 2019. Setelah sebelumnya rutin mengadakan kegiatan bakti sosial dan pendidikan seperti program bantu yang putis sekolah bekerjasama dengan PKBM Al-Qomariah dan PKBM Adam Hawa serta program I-warung.

“Atas dasar kepeduliannya terhadap perekonomian yang terjadi dimasyarakat yang terdampak dari bank keliling, bank emok dan ibu rumah tangga yang terlilit utang, kini Forsimas realisasikan bidang ekonomi,” ujar Neneng.

Dikatakan lebih lanjut oleh Neneng, KUR NCS19 akan diproses legalitaskan untuk menjadi koperasi yang merupakan salah satu bidang usaha di Forsimas seperti yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya yaitu, I-warung adalah program BPNT dari Kemensos melalui Agen’45 dengan PT Ardana.

“Forsimas nanti akan bermitra dengan beberapa Program baik dari pemerintah maupun swasta,” ujarnya.

Editor : Hamdanil Asykar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed