Tindak Lanjuti Laporan Warga, Satgas Citarum Sektor 7 Cor Saluran Limbah CV PDL.

Kab Bandung, MPI.

Kembali Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bersama DLH Kab Bandung melakukan pengecoran saluran pembuangan limbah CV. Prisma Dwi Lestari di Kampung Sekeawi RT/RW. 04/04 Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kab. Bandung, Selasa sore (29/12).

Pengecoran ini dilakukan menindaklanjuti laporan dari masyarakat bahwa CV. Prisma Dwi Lestari membuang limbah ke saluran air yang mengarah ke anak sungai Curug Dog Dog yang bermuara di sungai Citarum.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Dansektor 7 bersama DLH Kab Bandung dan anggota satgas langsung melakukan pengecekan kelokasi yang diduga menjadi saluran pembuangan limbah, kemudian melakukan pengecekan ke sumber limbah di CV. Prisma Dwi Lestari dan ditemukan saluran air yang diduga menjadi saluran pembuangan limbah.

Pabrik ini lokasinya didaerah pemukiman dan sudah kita peringatkan beberapa kali, banyak laporan dari masyarakat saat hujan dimalam hari ada buangan limbah yang sangat menyengat.

Hali itu disampaikan Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi pada awak media di lokasi pengecoran.

” Sekarang sudah tahun ketiga tidak ada peringatan lagi langsung kita lakukan pengecoran,” tegas Dansektor.

Ditambahkan Staf Dinas LHK Kab Bandung bahwa hari ini kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, mulai dari dokumentasi lingkungan, kemudian perijinan yang dimiliki yang berkaitan dengan kelangsungan perusahaan.

Menurutnya apabila ada full pembuangan secara langsung merupakan pelanggaran dan harus dilakukan penindakan,” salah satunya dengan penutupan saluran pembuangan yang kita lakukan hari ini,”

Selain Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi yang didampingi Danki sektor Kapten Czi Nurkamal dan anggota satgas Citarum, pengecoran saluran limbah juga disaksikan oleh Dirut CV. Prisma Dwi Lestari Lia Marliana serta HRD CV. PDL Agus.
(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan