Personil Aparat Gabungan Amankan Ibadah Malam Tahun Baru (Berita MPI)

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Puluhan Personel aparat gabungan menggelar Patroli dan mengamankan jalannya ibadah malam menyambut tahun baru 2020 dan ibadah pagi hari awal tahun baru 2021 bagi umat kristiani yang ada di wilayah hukum Polsek Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat, (01/01)

“Terdapat 21 lokasi di wilayah Polsek Totikum yang kita amankan pada prosesi jalannya ibadah umat kristiani, 11 gereja di Kecamatan Totikum dan 10 gereja di Kecamatan Totikum Selatan. Dalam proses pengamanan jalannya ibadah, semuanya berjalan  dengan lancar, dan kondusif,” ungkap Kapolsek Totikum, IPDA RUDI, kepada awak media ini melalui sambungan WhatsApp.

Ia mengatakan proses pengamanan ibadah umat Kristiani di daerah itu sudah berlangsung sejak dari tanggal 24 Desember 2020 lalu, dengan jumlah Personel yang diturunkan sebanyak 40 personil.

“40 personil gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan pihak kecamatan diturunkan dalam operasi ini,” katanya.

Guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona ( Covid-19 ), lanjutnya, personel Pengamanan menekankan dengan tegas untuk menghindari kerumunan jemaat di  tempat ibadah maupun melarang masyarakat melakukan kegiatan perayaan tahun baru. Pada intinya kegiatan ibadah tersebut dapat menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Pada pelaksanaan ibadah umat kristiani, tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan. Beberapa gereja yang memiliki jemaat besar, mereka melakukan ibadah dengan membatasi/mengurangi jumlah jemaat di tempat ibadah/gereja, dan ibadah dilaksanakan dengan membagi 2 atau 3 tahap. Oleh pihak pengamanan juga menyambut baik inisiatif dari penyelenggara peribadatan yang telah menerapkan protokol kesehatan di tempat ibadah melalui edukasi 4M,  yakni menyediakan tempat/sarana pencuci tangan, menerapkan jaga jarak antar jemaat, memakai masker, serta menghindari kerumunan,” tandasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan