oleh

Demi Eksistensi, Ketua Mitra Jaya Sub Sumurbatu Tingkatkan Loyalitas Lengkapi Atribut Personil

 

Kota Bekasi, MPI
Kini, masyarakat Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, tidak perlu lagi merasa khawatir terhadap kondisi keamanan dan ketertiban yang meresahkan lingkungan. Jajaran Mitra Jaya Sub Sumurbatu Koramil 05/Bantargebang senantiasa hadir membantu unsur Tiga Pilar untuk menjaga kondusifitas wilayah dari gangguan Kamtibmas.

Hal ini ditegaskan Ketua Mitra Jaya Sub Sumurbatu Toha Ardiana, seusai kegiatan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sekaligus penyerahan kaos seragam dan papan nama untuk seluruh personil Mitra Jaya Sub Sumurbatu, Minggu (3/1) pagi. Kelengkapan administrasi dan atribut organisasi ini memang menjadi perhatiannya demi eksistensi Mitra Jaya di lingkungan masyarakat.

Kegiatan latihan PBB ini juga menjadi agenda rutin mingguan jajaran Mitra Jaya Sub Sumurbatu. Nampak terlihat para petugas Babinsa Sumurbatu dari Koramil 05/Bantargebang, yakni Pelda Gusril dan Serda Dal Riyanto, ikut memberikan bimbingan dalam latihan PBB ini.

“Saat ini kami sedang fokus terhadap kelengkapan atribut dan administrasi para personil sehingga mereka memiliki legalitas saat menjalankan tugasnya di lingkungan masyarakat. Dengan atribut yang lengkap, saya optimis para personil Mitra Jaya semakin semangat dan kompak,” papar Toha Ardiana seraya menyebut seluruh kelengkapan tersebut diupayakan secara swadaya.

Toha menyebut Mitra Jaya Sub Sumurbatu sudah menyiapkan program kemasyarakatan yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan Kamtibmas. “Kami akan bekerjasama dengan para pengurus Karang Taruna untuk melaksanakan aksi kebersihan secara rutin, selain itu juga seluruh personil Mitra Jaya akan aktif terlibat dalam kegiatan patroli wilayah demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan program kemasyarakatan ini, Toha optimistis para personil akan memiliki kebanggaan bergabung dengan Mitra Jaya. “Begitu juga, masyarakat akan senang dan bangga memiliki Mitra Jaya yang selalu eksis menjalankan dedikasi demi lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Pelda Gusril menegaskan kesiapannya untuk membina para personil Mitra Jaya demi menumbuhkan sikap disiplin dan karakter yang tangguh untuk melindungi masyarakat. “Mitra Jaya hadir bersama masyarakat ikut menjaga wilayah dari gangguan keamanan yang meresahkan masyarakat,” tegas dia.

Gusril lalu berpesan kepada seluruh personil Mitra Jaya agar selalu menjaga nama baik organisasi sekaligus mengembangkan Mitra Jaya dengan program tepat sasaran yang bermanfaat bagi lingkungan masyarakat. “Kami dari unsur Koramil 05/Bantargebang sepakat untuk menggiatkan patroli wilayah bersama stakeholder lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed