Herwin Yatim: “Pemda Diminta Untuk Mensosialiasikan Pemberian Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat” (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H Herwin Yatim. M.M. mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai diminta untuk mensosialisasikan pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Hal ini disampaikannya usai mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 bersama Pemerintah Pusat, Selasa (05/01), yang digelar secara virtual dari ruang rapat khusus Bupati Banggai, kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

“Sesuai himbauan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, Pemerintah Daerah diminta untuk melakukan sosialiasi pemberian vaksin Covid- 19 kepada masyarakat. Dan juga  melakukan koordinasi keamanan saat pemberian vaksin dengan melibatkan TNI, POLRI dan Satpol PP,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan berdasarkan penyampaian dari Mendagri penyuntikan pertama vaksin Covid-19 di tingkat pusat diperuntukkan untuk Presiden RI, Joko Widodo, bersama para Menteri.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksin gratis secara bertahap.

“Juga sebagai simbol memberikan rasa aman dan meyakinkan masyarakat terhadap vaksin Covid-19,” kutip Herwin.

Herwin menguraikan pelaksanaan penyuntikan pertama vaksin Covid-19 untuk tingkat pusat dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2021 yang diberikan kepada Pejabat Publik Pusat, antara lain Presiden Joko Widodo dan para Menteri.

Selanjutnya pada tanggal 14-15 Januari 2021 diikuti oleh para Kepala Daerah yang berusia di bawah 60 Tahun beserta tokoh-tokoh termasuk Forkopimda.

Sementara itu, berdasarkan laporan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, disampaikan pemberian vaksin Covid-19 diberikan sebanyak 2 tahap yang diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan.

Selain itu, lanjut Herwin, guna pencegahan Covid-19, BNPT juga meminta Pemda untuk mengaktifkan posko penanganan Covid-19 dan mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat secara masif.

“Untuk Bulan Januari 2021, vaksin Covid-19 diberikan kepada 526.753 tenaga kesehatan, dan untuk bulan Februari 2021 vaksin Covid-19 diberikan kepada 1.089.340 tenaga kesehatan. BNPT juga meminta Pemda untuk mengaktifkan posko penanganan Covid-19 dan mensosialisasikan prokes kepada masyarakat secara masif guna pencegahan Covid-19,” tandasnya.

Rakor yang dipimpin langsung langsung oleh Mendagri ini turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I.; Sekda Banggai, Ir. Abdullah, M.Si.; Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder, S.IP.; Kabid Kominfo, Ronal R. Putje. S.IP.; dan para staf Prokopim dan Kominfo Banggai.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan