Rakor Awal Kerja Tahun 2021, Herwin Yatim: “Ciptakan Hal Inovatif, Kerja Profesional” (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Awal Kerja Tahun 2021 secara virtual, Senin (04/01), dari ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. yang di dampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I. dan Sekretaris Daerah (Sekda) Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.

Rakor yang diikuti oleh para Staf Ahli dan Assisten Bupati, Pimpinan OPD, Para Kabag di lingkungan Setda Banggai, Camat Dan Lurah se-Kabupaten Banggai, ini Herwin menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menciptakan hal-hal yang inovatif dan bekerja dengan profesional.

“Di tahun baru ini mari kita menciptakan hal-hal yang inovatif dan terus bekerja dengan profesional. Semoga di tahun ini Kabupaten Banggai menjadi lebih baik dan lebih Inovatif serta dapat mempertahankan Sakip A yang telah kita peroleh,” tegasnya dalam sambutannya saat membuka rakor.

Herwin juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Wakil Bupati, Sekda serta seluruh Perangkat Daerah yang telah berhasil mengantarkan Kabupaten Banggai meraih berbagai macam penghargaan dari pemerintah pusat, salah satunya menjadi salah satu Daerah dengan pencegahan korupsi terbaik dari KPK RI.

Ia juga mengajak seluruh jajarannya untuk terus bekerja secara aktif guna kepentingan masyakarat sehingga masyarakat benar-benar terbantu dan yakin atas kerja profesional pemerintah daerah.

Pada kesempatan ini, Herwin tak lupa pula menyentil persoalan anggaran BPJS. Ia mengatakan Pemkab Banggai telah mengcover anggaran BPJS untuk 140 ribu peserta.

“Saat ini Pemkab Banggai telah mengcover anggaran BPJS untuk 140 ribu peserta. Untuk itu, kepada para Kepala Desa segera mengusulkan nama-nama warganya yang terdaftar BPJS.

Tak lupa ia mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid-19 Banggai yang telah bekerja keras secara maksimal.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Pencegahan Covid-19 Banggai yang telah bekerja secara maksimal dalam pencegahan covid-19 di Kabupaten Banggai. Walaupun peningkatan pasien Covid-19 tak dapat dielakkan karena musibah ini tidak bisa kita hindari, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Selain itu, Herwin menuturkan Tunjangan Kinerja (Tukin) untuk para ASN di tahun ini akan mengalami peningkatan, dari Rp1.7 juta menjadi Rp2 juta.

“Peningkatan ini selain sebagai kabar baik untuk para ASN, juga diharapkan bisa menjadi penambah imun dan semangat kerja dalam menyongsong dan memberantas Covid-19 di Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Ia menambahkan dalam mengoptimalkan kerja di masa pandemi, sistem kerja ASN akan dibagi menjadi 50 persen pada shif pagi dan 50 persen pada shif siang.

Meski demikian, Herwin kembali menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk tetap disiplin guna mempertahankan SAKIP A yang telah diperoleh.

Herwin juga meminta seluruh jajarannya untuk segera membuat dan menyelesaikan laporan pertanggung jawaban, baik anggaran Dana Desa maupun laporan-laporan kinerja pertanggung jawaban yang lain.

Di akhir sambutannya, Herwin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga diri.

“Saya minta kita semua tetap menjaga diri, mengatur pola makan dan pola pikir kita serta tetap menerapkan 3M agar dapat terhindar dari Covid-19,” tutupnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan