Warga Perum .BJI Kp. Cerewed,, Perdana Terima BLT Banpres

MPI (Bekasi Kota) – Dalam penyaluran Bansos, kerjasama antara Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Pos Indonesia ,sabtu ( 10/1/2021) dilaksanakan di Perumahan Bekasi Jaya Indah, Kp. crewed, Duren Jaya – Bekasi Timur.

Pelaksanaan perdana penyaluran BLT Banpres 300 ribu, diadakan di sekretariat Rw 013 mencakupi 15 Rt, disaksikan dari Pamor Kelurahan Duren Jaya , Peksos TKSK dr Dinsos mengawasi langsung acara tersebut. Untuk penerima BLT , data penerima langsung dari Kemensos diserahkan pengurus Rw 013 , H. Sutanto, sebagai Bendahara Rw, dalam penyaluran surat penerima Bansos. secara kolektip pada Ketua Rt masing-masing.

“Teknisnya di jadwal waktu untuk pengambilan, agar tidak terjadi kerumunan. dalam pengambilan Bansos, karena saat ini warga di perumahan makin bertambah yang terpapar covid -19, kita menerapkan protokoler kesehatan dalam pelaksanaannya ,” Ujar H. Sutanto wakil Rw 013.

Terkait pengalihan penerima Bansos tunai masih data dari penerima bantuan sosial sembako, itupun sebagian data penerima ada yang tidak terdata lagi, berkurang dari data Bansos sembako dari Kemensos RI.

Salah satu warga saat ditemui awak media, menuturkan, bantuan Bansos Tunai dari pemerintah melalui Kemensos sangat membantu dalam keadaan pendemi ini, kebutuhan hidup semakin sulit ,untuk yang tepat sasaran penerima bansos , sehingga bantuan tunai ini lebih membantu untuk manfaat lainnya, karena bantuan sembako kebutuhan primer saja.

“Alhamdulillah, dana tunai ini bisa diterima utuh tanpa potongan, bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan lain , dibanding Bansos sembako ” pungkas Januar Ismail ,

(usman gumilar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan