Bupati Minta APDESI Dan BUMDES Mampu Menjawab Aspirasi Masyarakat

SUKABUMI,MPI- Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan dari tiap desa Se-wilayah Kecamatan menyelenggarakan rapat Koordinasi DPK Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sukabumi di Aula Gedung kantor Desa Citanglar kecamatan surade. Sabtu (9/1/2020).

Rakor yang diikuti 22 orang tersebut dibuka oleh Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami.

Acara itu bertujuan untuk pembinaan dan evaluasi tentang laporan pertanggungjawaban realisasi APBDESA tahun 2020 dan penyusunan APBDESA tahun 2021 serta strategi sosialisasi pencegahan penyebaran virus covid 19.

” Acara ini kami selenggarakan untuk memberikan pembinaan tentang laporan APBDESA tahun 2020-2021 serta memberikan pembinaan dan arahan tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 di desa-desa se-Kabupaten Sukabumi” ungkap Ketua Panitia, Surahman.

H.Marwan Hamami mengajak APDESI untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

” Mulai dari hari ini kita harus bergerak secara masif untuk memberitahukan mengenai prokes kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid 19″ ucapnya.

Menurutnya, APDESI harus bisa merangkul peran serta tokoh masyarakat untuk ikut serta mensosialisasikan Prokes.

” APDESI harus bisa bersinergi dengan tokoh masyarakat, ulama maupun DKM untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai prokes 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun) dalam pencegahan penyebaran virus covid 19″.

Selain prokes, Bupati mengingatkan dua hal startegis lainnya yakni perencanaan pembangunan dan pemulihan ekonomi, supaya semuanya fokus kepada program yang menjadi prioritas utama.

” Desa-desa dalam Perencanaan pembangunan harus fokus dengan memilih program prioritas penting, gali potensi yang ada, kembangkan UMKM di daerah untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi,” tambahnya.

Bupati juga mendorong peran BUMDES dalam pemulihan ekonomi melalui penguatan UMKM.

Dirinya berharap APDESI bisa terus bergerak cepat dalam menyelesaikan harapan dan permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat.

” Semoga dengan Kegiatan ini APDESI bisa menjawab aspirasi dan menjadi solusi atas permasalahan- permasalahan yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan