Dansat Brimob Jabar Terjun Langsung Dalam Evakuasi Bencana Longsor di Cimanggung, Kab. Sumedang

Sumedang,- MPI,- Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Beserta puluhan anggota lainnya melaksanakan kegiatan evakuasi pencarian korban tanah longsor di wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Minggu (10/1/2021).

Turut hadir Ketua BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri dan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto guna meninjau kegiatan evakuasi tersebut.

Anggota Sat Brimob Polda Jabar bersama TNI, BNPB serta Tim SAR gabungan mengevakuasi sejumlah korban yang tertimbun material longsor. Dari ke – 22 korban , 3 orang selamat, 11 tewas dan 8 lainnya masih dalam pencarian akibat longsor pertama.

Mirisnya Danramil Kecamatan Cimanggung Kapten Inf. Setio Pribadi menjadi korban dalam bencana alam tersebut, beliau berada di lokasi karena merespons longsoran pertama.

Longsoran pertama dipicu terjadi karena curah hujan tinggi dan kondisi tanah tidak stabil, longsor susulan terjadi pada saat petugas masih melakukan evakuasi korban di sekitar area longsoran.

Saat ditemui di lokasi Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Terdapat korban longsor susulan yaitu petugas gabungan yang sedang melakukan evakuasi dan warga yang menonton di sekitar lokasi. Untuk kerugian material, data sementara mencatat satu jembatan dan beberapa jalan terputus akibat longsor”, ujarnya.

Kebutuhan mendesak saat ini yaitu alat berat untuk memindahkan material longsoran. Berdasarkan analisis InaRISK, sebanyak 26 Kecamatan teridentifikasi berpotensi bahaya dengan kategori tersebut.

“Kami dari jajaran Satuan Brimob Polda Jabar akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat sebagai pelindung , pengayom dan pelayan sesuai moto kami yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” ,tutur Yuri Karsono.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan