oleh

Anugerah Kebudayaan PWI 2021, Herwin Yatim Jadi Salah Satu Nominator Penerima

JAKARTA, MPI_Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat untuk ketiga kalinya menggelar Anugerah Kabudayaan. Anugerah Kebudayaan PWI 2021 ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Anugerah Kebudayaan PWI ini diperuntukkan untuk para kepala daerah yang dinilai memiliki komitmen dan inisiatif membangun daerahnya dengan pendekatan kebudayaan.

Pada tahun ini, ada 10 Kepala Daerah yang dinominasikan sebagai nominator penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2021 yang penyeleksian dan penilaiannya dilakukan oleh Dewan Juri.

Dewan Juri sendiri terdiri dari Nungki Kusumastuti (Pelaku seni dan dosen IKJ), Ninok Leksono (Rektor UMN dan wartawan senior), Agus Dermawan (pengamat dan penulis seni budaya), Atal S Depari (Ketua Umum PWI Pusat), dan Yusuf Susilo Hartono (wartawan senior) sebagai Ketua Pelaksana Anugerah Kebudayaan PWI 2021.

Kepada awak media ini, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, mengungkapkan pada tahun ini sistem aspek penanganan pandemi Covid-19 menjadi salah satu aspek penilaian.

“Tahun 2020 hingga saat ini, negara kita dilanda pandemi Covid-19. Pada pandemi ini para kepala daerah berjuang keras dalam menangani pencegahan penyebaran virus Corona. Untuk itu, dalam penilaian kali ini kami juga memasukkan unsur penanganan Covid-19. Para calon ini sudah terlihat serius dalam penanganan pandemi menggunakan pendekatan kesehatan dan kearifan lokal,” tandasnya.(Dewi)

Berikut 10 kepala daerah yang menjadi nominator calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021.

1. Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bogor.
2. IB Rai Dharma WM, Wali Kota Denpasar.
3. Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang.
4. Dedy Yon Supriyono, Wali Kota Tegal.
5. Tjhai Chui Mie, Wali Kota Singkawang.
6. Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang.
7. Taufan Pawe, Wali Kota Parepare.
8. Karna Sobahi, Bupati Majalengka.
9. Herwin Yatim, Bupati Banggai.
10. Ita Puspitasari, Wali Kota Mojokerto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed