Wisuda ke XIII AMIK Nurmal Luwuk, Mustar: “Wisudawan Harus Memiliki Sifat dan Sikap Profesional” (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) Nurmal Luwuk menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Wisuda Ke-XIII Angkatan XIV Diploma Tiga, tahun Akademik 2019/2020, Selasa (19/01).

Acara wisuda yang dilangsungkan di salah satu hotel di kawasan Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, ini digelar dengan penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid 19.

Dengan memakai face shild serta masker dan menjaga jarak giat ini turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I; Ketua Yayasan Amik Nurmal Luwuk, para pimpinan perguruan tinggi, Direktur dan Civitas Akademika Amik Nurmal Luwuk, serta para wisudawan dan wisudawati, orang tua dan tamu undangan lainnya.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai, Mustar menyampaikan bahwa melalui momentum ini semua yang hadir menjadi saksi untuk para wisudawan dalam menapaki tahap  baru dari kehidupannya untuk mendapatkan pencapaian akademik sarjana diploma III.

Ia menegaskan keberhasilan tersebut tak terlepas dari dukungan penuh keluarga, orang tua, bimbingan para dosen dan fasilitasi dari yayasan pendidikan yang sehat dan dikelola dengan serius dengan konsep nirlaba yang berelevansi dalam membangun daerah.

Lebih lanjut Mustar mengatakan pimpinan daerah sangat bertekad bulat untuk melaksanakan program-program pembangunan demi kemajuan pembangunan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat seutuhnya yang merupakan bagian pokok dari amanah konstitusi negara.

Dituturkan berbagai usaha telah dilakukan pemerintah dalam mewujudkan generasi emas, terutama dalam pendidikan dengan meningkatkan fasilitas, system pembelajaran dan kurikulum.

Mustar memaparkan diera reformasi saat ini semua informasi, khususnya mengenai perguruan tinggi, dengan mudah dapat di akses melalui informasi teknologi (IT) atau internet.

Menilik ke depan, lanjutnya, tentu saja berbagai penerapan IT dalam sektor pemerintahan dan dunia bisnis menjadikan semakin tak terpisahkan dengan praktek-praktek  penyelenggaraan proses bisnis dengan IT.

Untuk itu, tegasnya, dalam meningkatkan mutu pembelajaran di akademika manajemen informatika dan komputer ini, para wisudawan harus memiliki sifat dan sikap yang profesional dalam bidangnya.

“Dengan demikian akan mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat untuk menghadapi persaingan pada saat ini dan di masa yang akan datang untuk meningkatkan kemajuan pembangunan di daerah ini. Selaku kepala daerah, saya mewakili masyarakat Kabupaten Banggai mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan Wisudawati. Semoga dengan gelar dan keberhasilan yang diraih ini dapat meningkatkan peran aktifnya kepada masyarakat dan menjadi motivasi untuk terus berusaha meraih cita cita sekaligus mengukir prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tandasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan