Mantapkan Pendistribusian Vaksin Covid-19, Pemkab Banggai Gelar Rakor Sosialisasi Secara Virtual (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memantapkan pelaksanaan pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Banggai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar rapat koordinasi (Rakor) sosialisasi Vaksin Covid-19 secara virtual, Kamis (21/01).

Rakor dipimpin langsung Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I., di ruang rapat Umum Kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Rakor diikuti oleh unsur Forkopimda Banggai, Sekretaris Daerah, Assisten Administrasi Pembangunan dan Ekonomi Setda Banggai, para pimpinan SKPD dan Instansi Vertikal, para Camat dan Forkopimcam, para kepala Puskesmas, perwakilan organisasi keagamaan, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banggai, Dr. dr. Anang S. Otoluwa, Mppm., menuturkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di kabupaten Banggai masuk dalam termen kedua tahap pertama yakni pada bulan Februari mendatang.

Untuk itu, sangat diperlukan sosialisasi, pendataan serta pelaksanaan pendistribusian logistik.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I. pada kesempatan menguraikan pada saat ini Kabupaten Banggai masih berstatus  zona merah bahkan telah mengarah ke zona hitam.

“Tercatat hingga saat ini penularan Covid-19 di Kabupaten Banggai telah mencapai angka 600-an lebih pasien yang positif terkonfismasi Covid-19. Sementara pesien sembuh telah mencapai 500-an lebih,” urainya.

Untuk itu, Wabup mengharapkan kepada semua pihak untuk tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada kegiatan kesehariannya.

“Tetap disiplin dalam mematuhi prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, dan menghindari kerumunan yang berpotensi mengakibatkan makin bertambahnya penularan virus covid-19,” tandasnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan