oleh

Wisuda Angkatan XXVII Untika Luwuk Tahun 2021, Mustar Labolo: “Jadilah Masyarakat Intelektual, Motivator dan Dinamisator Dalam Membangun Daerah”(Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Universitas Tompotika (Untika) Luwuk menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana Strata 1 angkatan XXVII tahun akademik 2021, Kamis (21/01), di salah satu hotel di kawasan Kelurahan Timbang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Membacakan sambutan Bupati, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.I. menyampaikan sebagai salah satu institusi pendidikan, Untika Luwuk telah berhasil menelorkan sejumlah sarjana yang cukup signifikan.

Lihat Juga Video : Mencegah Covid-19 Konsumsi Air Hydrogen Alkali Setiap Hari Yang Diproses Menggunakan Botol Hidrogen Alkali

Baca Juga : Berita Jajaran POLRI Mulai dari POLSEK / POLRES / POLDA

Baca Juga : DAFTAR VIPLUS Khusus Yang Belum Pernah Ikut VTUBE Sebelumnya

Bantu Like, Comment dan Subscribe Channel Youtube mediapatriot.co.id yah... Terima Kasih : https://youtu.be/HYhDRP35P9Y

Untuk itu, melalui momentum ini, atas nama pribadi dan pimpinan daerah, Mustar mengungkapkan apresiasinya kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyandang gelar sebagai seorang sarjana.

“Semoga keberhasilan yang telah diraih ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus berusaha meraih cita-cita sekaligus dapat mengukir prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mustar mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai berharap para wisudawan dan wisudawati kedepannya dapat menjadi masyarakat intelektual, mampu menjadi motivator dan dinamisator dalam membangun bangsa, khususnya daerah Kabupaten Banggai.

Ia menguraikan relevansi dalam membangun daerah dengan para alumni ini, Pemkab Banggai akan melaksanakan program pembangunan demi kemajuan daerah dan perkembangan kesejahteraan masyarakat seutuhnya, khususnya pembangunan di bidang pendidikan.

Ia menegaskan pembangunan di bidang pendidikan, khususnya pendidikan tinggi, tidak lepas dari faktor manusianya.

“Hakekat pembangunan nasional adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Hal ini dimaksudkan bahwa sebagai manusia pembangunan tentu saja sangat berorientasi pada kemajuan atau perubahan ke arah yang lebih baik. Kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat kecerdasan yang dimiliki masyarakatnya, berupa kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Ketiga kecerdasan ini merupakan suatu proses atau sistem untuk meraih keberhasilan membangun bangsa,” tegasnya.

Ia juga mengajak semua lulusan untuk merubah paradigma, bahwa para sarjana bukan hanya sekedar mencari pekerjaan ketika selesai menempuh pendidikan, tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Pemerintah saat ini sangat membutuhkan tangan-tangan terampil para lulusan perguruan tinggi, supaya dapat berdikari dan mandiri serta membuka lowongan pekerjaan untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada para lulusan untuk aktif berpartisipasi membangun daerah Kabupaten Banggai yang dikenal sebagai Kota Berair, (Bersih, Aman, Indah dan Ramah).

“Daerah kita dikenal sebagai daerah ramah lingkungan, ramah investasi dan ramah pergaulan, salah satu program yang sangat populer adalah program PINASA (Pia Na Sampah Ala). Untuk itu, marilah kita semua menjadikan program tersebut sebagai motivasi dalam membangun daerah,” tandasnya.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana Strata 1 angkatan XXVII tahun akademik 2021 turut dihadiri Ketua Yayasan Untika Luwuk yang juga menjabat sebagai Sekda Banggai, *Ir.Abdullah Ali, M.Si.; Rektor Untika Luwuk, Civitas Akademika dan para Wisudawan/Wisudawati serta tamu undangan lainnya.(Dewi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed