Indramayu, MPI.co.id

Indramayu SMPN 3 Jatibarang adalah Sekolah yang Telah merintis Lebih jauh dalam pendidikan sekolah dan berkeinginan Menjadikannya Sekolah yang Berbudaya Lingkungan atau Adiwiyata.Walaupun dengan kondisi yang sangat minim dengan Fasilitas sedikit atas Dedikasi dan Motivasi serta kerja keras semua pihak Sekolah yang terlibat, terutama Kepala sekolah yang sangat peduli sekali dengan Lingkungan hidup  di Sekitarnya.

Kini telah terwujud dan Sekolah tersebut mempunyai Kriteria dan Berkarakter Peduli Lingkungan, Edukatif serta dapat berpartisipatif dan tentunya Berkelanjutan, itu di katakan Kepsek SMPN 3 Jatibarang,

Ibu Repelita Sari, S,pd, MM, yang di dampingi ibu Rumini Selaku wakasek humas, saat di temui awak media belum lama ini di sela-sela kesibukannya.

Dan kini sekolah tersebut, walau dengan anggaran yang sangat terbatas dengan tekad yang bulat serta sangat Optimis.
Alhamdulillah di Bulan Desember Tahun 2020 kemarin, Telah Lolos Meraih Penghargaan “RAKSA PRASADA” atau ADIWIYATA, Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan di Tingkat Provinsi yang di serahkan Langsung secara Simbolis dari Gubernur Jawa Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup kabupaten indramayu.

Kini Sekolah tersebut Membawa Nama Harum Kab.indramayu terutama diSektor Pendidikan.

Selain meraih Penghargaan di bidang Tersebut, Sekolah ini juga banyak mencetak siswa siswi yang Berprestasi salah satunya yang belum lama ini yang Lolos Meraih penghargaan tersebut adalah

1. Ananda Hawa siswa Smpn 3 jati barang juara 1.kelas 45 kg kejuaraan MUAYTHAI tingkat Provinsi di Karawang.

2. Dilla Saputri Peringkat 1 KSN MATEMATIKA Tingkat Kabupaten dari 92 siswa yg mengikuti dan Peringkat 23 tingkat provinsi dari 67 siswa yg mengikuti.

“Berani Berubah Lebih Baik” itulah Motto yang di gagas Sekolah tersebut yg sebelumnya adalah “Penguatan Pendidikan Karakter” (PPK)
Perlu di ketahui juga bahwasannya dengan adanya program tersebut sangat tidak mudah untuk diRaih, perlu persiapan yang sangat Matang dari pihak sekolah yang diPercayakan atau ditunjuk.

Tentu tidak hanya sekedar di dukung dan hanya mensupport saja tetapi juga butuh Pendanaan yang tidak sedikit tentunya.

Sehingga Pihak Sekolah sangat tergantung sekali dengan anggaran dan bantuan yang ada, baik dari Pemerintah Daerah maupun Dinas terkait Lainnya.
Karena sekarang berbeda dengan Aturan Kebijakan yang dulu, pungkasnya sambil menutup perbincangan dengan awak media ini. (Deswin, Tasim, wahidin, Antoni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed