Program Jumat Berbagi DPD Golkar Kota Bekasi, 200 Bungkus Nasi Bungkus Ditebar Gratis

 

Kota Bekasi, MPI
Partai Golkar senantiasa berkomitmen meningkatkan kepedulian demi mengurangi beban penderitaan masyarakat selama masa pandemi Corona. Berbagai program sosial kemanusiaan pun digulirkan partai berlambang beringin ini sebagai wujud empati, salah satunya melalui program Jumat Berbagi.

Program Jumat Berbagi ini kemudian diadopsi seluruh jajaran pengurus Partai Golkar di tiap daerah, termasuk oleh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi. Program ini bahkan menjadi kegiatan rutin tiap hari Jumat, dengan berkeliling membagikan nasi bungkus dan masker secara gratis.

Seperti pada Jumat (29/1) siang, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi membagikan 200 nasi bungkus dan masker secara gratis. Sasarannya adalah kalangan masyarakat, terutama yang terdampak pandemi Corona, seperti pengemudi ojek online, sopir Angkot, pejalan kaki, dan masyarakat tidak mampu yang tinggal di perkampungan.

Kali ini, kegiatan Jumat Berbagi dipimpin Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi Bidang Pengabdian Masyarakat, Dariyanto. Nampak terlihat juga para pengurus lainnya bersama segenap anggota Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi yang ikut mendukung kegiatan ini.

Menurut Dariyanto, Jumat Berbagi ini merupakan program kepedulian yang digulirkan DPP Partai Golkar dan diikuti secara serempak oleh seluruh pengurus di tingkat provinsi, kota dan kabupaten. “Kami di DPD Partai Golkar juga melaksanakan program ini, bahkan kami jadikan program rutin tiap hari Jumat,” tegas Dariyanto yang juga menjabat Ketua Fraksi Golkar Persatuan DPRD Kota Bekasi.

Dariyanto lalu memaparkan secara teknis tentang pelaksanaan program Jumat Berbagi ini dengan mengunjungi kalangan masyarakat yang terkena dampak penyebaran virus Covid-19. “Target program ini adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti pengemudi ojek online, sopir Angkot, para pemulung, dan kalangan masyarakat lainnya,” ulas dia.

Dariyanto berharap program sosial kemanusiaan ini tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Bagi kami, program ini juga bisa menjadi wadah silaturahmi kami dengan masyarakat, semoga kebersamaan dan kebhinekaan seperti ini bisa terjalin terus,” ujarnya.

Sementara itu, Wardito (38) salah seorang pengemudi ojek online yang kebetulan ‘kecipratan’ program Jumat Berbagi ini menyampaikan penilaian positifnya terhadap kepedulian yang ditunjukkan para pengurus DPD Partai Golkar Kota Bekasi. “Sangat membantu masyarakat, terutama yang memang membutuhkan dan berada dalam kondisi terhimpit kebutuhan ekonomi,” katanya.

Wardito lalu berharap aksi kepedulian ini memberikan motivasi kepada seluruh stakeholder lainnya agar ikut tergerak hatinya dan menggiatkan ajang saling berbagi kepedulian. “Ya harus diikuti oleh kalangan masyarakat yang lebih mampu dan mapan untuk bersama-sama membantu saudara-saudara kita yang mungkin kondisi sedang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan yang lainnya,” ucapnya. (Mul)

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan