Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Mitra Jaya Sub Sumurbatu Bersihkan Makam Mbah Ketut

 

Kota Bekasi, MPI
Hujan cukup deras yang turun ternyata tidak menyurutkan aksi bersih-bersih yang digiatkan jajaran Mitra Jaya Sub Sumurbatu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Minggu (31/1). Kali ini, program kebersihan menyasar areal makam tradisional Mbah Ketut yang berlokasi di Kampung Cisalak RT 001 RW 04 Kelurahan Sumurbatu.

Tampak sekitar 40 personil organisasi yang menjadi mitra Koramil 05/Bantargebang ini berbaur bersama membersihkan areal pemakaman dengan berbekal alat yang mereka bawa dari rumah mereka masing-masing. Sebagian terlihat memotong rerumputan yang mulai meninggi, sementara sebagian lainnya mengangkut sampah dedaunan yang berserak di sekitar areal makam.

Program K3 ini juga mendapat dukungan dari petugas Babinsa Sumurbatu yang ikut guyub dalam aksi sosial ini. Tanpa canggung, para prajurit TNI ini ikut membantu aksi bersih-bersih meski dalam kondisi basah kuyup karena hujan.

Usai kegiatan, Ketua Mitra Jaya Sub Sumurbatu Toha Ardiana menjelaskan program K3 ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap akhir pekan. “Sudah kami jadwalkan tiap hari Minggu dengan melaksanakan aksi kebersihan bersama masyarakat,” ujarnya.

Selain mendukung program Pemerintah Kota Bekasi terkait kebersihan, Toha menjelaskan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan jajarannya ini untuk meningkatkan semangat gotong royong masyarakat untuk bersama mengelola lingkungan agar tetap bersih, indah dan asri. “Mungkin saat ini pemerintah masih fokus dalam penanganan Covid-19 sehingga sedikit melupakan program kebersihan yang dulu sempat digiatkan,” ungkapnya.

“Makanya kami coba tingkatkan jiwa kegotongroyongan masyarakat untuk membersihkan lingkungan agar tetap bersih dan asri. Dalam kegiatan ini kami juga tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, misalnya dengan memakai masker dan menjaga jarak,” ujarnya.

Toha lalu memastikan program K3 akan terus digiatkan dan diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antar kalangan warga. “Kali ini di lokasi pemakaman Mbah Ketut, pekan depan kami akan menyasar lokasi jalan-jalan utama yang ada di wilayah Kelurahan Sumurbatu,” paparnya.

Terakhir, Toha berharap seluruh program yang dilaksanakan jajaran Mitra Jaya Sub Sumurbatu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan nasyarakat. “Kami merupakan bagian dari masyarakay, makanya kami ingin program yang kami jalankan memberikan manfaat untuk masyarakat, intinya dari masyarakat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan