Vaksinasi Covid-19, Forkopimda Banggai Penerima Suntikan Perdana (Berita MPI)

BANGGAI, MPI_Secara serentak di seluruh Indonesia, hari ini, Rabu (03/02), digelar penyuntikan vaksinasi perdana Covid-19, termasuk di Kabupaten Banggai.

Penyuntikan vaksinasi perdana ini dilakukan kepada unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Klinik Pelayanan BRSUD Luwuk usai giat pencanangan vaksinasi perdana Covid-19.

Pada kesempatan ini, usai divaksin, Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. kepada awak media ini mengungkapkan penyuntikan perdana vaksin Covid-19 kepada unsur Forkopimda merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Herwin mengatakan pencanangan vaksinasi Covid-19 akan diberlakukan hingga ke wilayah pedesaan.

“Insya Allah perlahan semua akan terelisasi dan sampai kepada seluruh masyarakat yang sangat membutuhkan vaksinasi,” lanjutnya.

Herwin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai agar ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi sebagai bentuk kepedulian dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Vaksin ini aman dan sudah ada sertifikasi halal dari MUI. Jadi masyarakat tidak perlu takut. Dan jangan termakan isu dan Hoax yang beredar mengenai keamanan vaksin. Tak ada yang perlu ditakutkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Banggai, Dr. Anang. S. Otoluwa, menambahkan Vaksin Sinovac sudah dipersiapkan sejak tanggal 13 januari 2021 di seluruh indonesia.

Kabupaten Banggai sendiri, lanjutnya, merupakan daerah chekin pertama tahap kedua yang dilakukan dan pencanangan pada hari ini dihadiri langsung oleh seluruh unsur Forkopimda.

“Pencanangan ini adalah upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus. Dan Insya Allah pada bulan April mendatang seluruh masyarakat bisa datang dan discrening untuk bisa dilakukan penyuntikan,” tutupnya.

Selain unsur Forkopimda, pencanangan dan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana ini turut dihadiri Direktur BRSUD Luwuk, para kepala OPD, jajaran BPJS Kesehatan Luwuk, MUI Banggai, serta sejumlah tokoh masyarakat, Agama, Adat dan organisasi kemasyarakatan lainnya.(Dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan