TNI-POLRI, Sat Pol PP Gelar Patroli Bubarkan Kerumunan

Kodam Jaya, Jaksel – Kodim 0504/JS bersama Polres Metro Jakarta Selatan beserta Sat Pol PP gelar Patroli gabungan bersekala besar dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka  memutus mata rantai penularan virus covid-19, khususnya di wilayah Jakarta Selatan, Jumat malam (5/2/2021)

Patroli yang dipimpin langsung oleh Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Adriansyah ini melibatkan sekitar 75 personel gabungan TNI-POLRI dan Sat Pol PP. Patroli Terpusat di sepanpang Jalan Jendral Sudirman.

Terpantau dilapangan petugas menyampaikan himbauan protokol kesehatan covid-19. Bagi warga yang didapatkan masih berkerumun langsung dilaksanakan tes Swab Antigen.

Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana pada saat ditemui awak media menyampaikan tujuan kegiatan patroli ini untuk menegakan aturan protokol kesehatan dengan sasaran membubarkan warga yang berkerumun.

“Patroli ini dalam upaya mendisiplinkan warga akan aturan protokol kesehatan, sebagai upaya pengendalian penyebaran virus covid-19 khususnya di wilayah Jakarta Selatan”, Kata Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Selain dilaksanakan secara terpusat, patroli juga dilaksanakan secara serentak oleh Koramil, Polsek dan Sat Pol PP ditingkat Kecamatan dengan sasaran membubarkan kerumunan”, ungkapnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Adriansyah pada waktu dan tempat yang sama meyampaikan bahwa pada Patroli kali ini petugas melakukan upaya 3T (testing, tracing, treatment).

“Warga yang masih berkumpul atau berkerumun akan kita lakukan tes Swab, apabila hasilnya positif akan ditindak lanjuti dengan penelusuran kontak erat, dan yang positif akan dilakukan isolasi baik secara mandiri atau di Puskesmas”, kata Kapolres.

“Begitu juga di tingkat kecamatan juga diadakan tes swab bagi warga yang masih berkerumun, sebagai salah satu upaya dalam penanganan covid-19”, pungkasnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan