“FORUM GEREBEK INDONESIA DIRIKAN POSKO TANGGAP DARURAT BENCANA BEKASI”

Bekasi, MPI
Laporan Kegiatan Jenis Kejadian
Tanggap Darurat Bencana Banjir, Senin 8 Februari 2021 Pukul 13.30 wib

Lokasi /Tempat Kegiatan :
Alamat lokasi lengkap :
1. Gg. Mawar 6 jl. RA.Kartini margahayu kec. Bekasi timur Kota Bekasi Jawa Barat.
2. Jl. Salak, Duren Jaya kec. Bekasi timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.
3. Jl. Wijaya II, Duren Jaya Kec. bekasi timur Kota Bekasi Jawa Barat.
4. Gang Dukuh Lebak, Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi Jawa Barat.

Ketua Gerebeg Kota Bekasi A. Wildan S. yang ditemui Media Patriot Indonesia menyampaikan Langkah yang di Laksanakan :
monitoring di wilayah terdampak & standby di lokasi, memberikan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di gang.Dukuh Lebak Teluk Pucung Bekasi Utara,
Berkordinasi dengan BPDB maupun instansi terkait lainnya.

Organisasi Yang Terlibat di Lapangan * : MDMC, PATSAR, RETEPAT, REPOTIN, SKIN BRAY, AL UMMAHAT PEDULI, AL IHKWAN Foundation, FAIZ AMBULANCE, BPAI, PSR, ERS, KOKAM, BTB, JANA BUANA, LINGKARAN PEDULI, UAR, SISTER SHOP22.

Ia juga menyampaikan Palsar dan Sarana Penunjang : Perahu LCR

Fullset dr UAR 1 Unit, Perahu RAFTING Fullset dr MDMC 1 Unit, Perahu INPLATE Fullset dr AL UMMAHAT 1 Unit, KR4 OFF ROAD 4X4 dr SKIN BRAY 1 Unit, KR4 RANGER RESCUE dr AL IHKWAN 1 unit, KR4 RESCUE UNIT dr JANA BUANA, KR4 AMBULANCE dr MDMC 1 unit, KR4 LOGISTIK dr MDMC 1 unit

SITUASI AKHIR
Cuaca: Mendung Rumah warga masih tergenang, kondisi listrik mati, dan dalam keadaan kondusif.

A.Wildan Setiawan KETUA FGI
FGI sebagai wadah komunitas Relawan di Bekasi melakukan langkah² tanggap darurat bencana banjir dengan mendirikan “POSKO TANGGAP DARURAT BENCANA BANJIR FGI “di Markas MDMC Kota Bekasi sebagai bentuk kepedulian Relawan dalam misi kemanusiaan.

POSKO ini berfungsi sebagai pusat kordinasi, Asessment dan pergerakan relawan untuk melakukan tindakan yang dibutuhkan dalam mengantisipasi bencana banjir yang terjadi,contohnya :Opsar, evakuasi maupun recovery bencana.Juga POSKO ini berfungsi sebagai penenrimaan Logistik dari para donatur FGI baik dari internal maupun eksternal untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

POSKO ini secara resmi akan menjalankan tugasnya dimulai dari tgl 8 Februari 2021 s/d 22 Februari 2021.

Harapannya dengan berdirinya POSKO ini FGI bisa memberikan kontribusi yang maksimal dan nyata sebagai mitra strategis Pemerintahan dan Masyarakat dalam kebencanaan dan kemanusian .

POSKO FGI ini di Ketuai oleh Kang Asep Firdaus dari komunitas MDMC Kota Bekasi dan dibantu oleh Bang Jimi dari LINGKARAN PEDULI sebagai tim TRC Relawan juga Kang Warsa dari JANABUANAB sebagai penanggung jawab Logistik dan dibantu juga oleh beberapa relawan lainnya yang mewakili dari unsur komunitas FGI sebagai pelaksana kegiatan POSKO FGI.

Harapan kami Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat dan kebarokahan kepada untuk seluruh masyarakat sebagai bentuk pengabdian FGI di bidang Relawan dan Kemanusiaan.”tegas A. Wildan S.”

Reporter MPI, Yadi


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan