Gabung Aparatur Kelurahan Ciketingudik, Ketua RW Ini Ikut Sibuk Monitoring PPKM

Kota Bekasi, MPI
Pandemi Corona yang berkepanjangan membuat pemerintah terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Penerapan PPKM juga dilakukan secara ketat di Kota Bekasi dengan melibatkan unsur Tiga Pilar dari aparatur pemerintahan, kepolisian dan TNI. Bahkan monitoring PPKM ini juga mulai merambah kalangan pengurus RW, seperti dalam kegiatan monitoring PPKM di wilayah Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kamis (11/2).

Dalam monitoring PPKM itu nampak para pengurus RW 02 Ciketingudik berbaur dengan Tiga Pilar memantau para pengendara dan pejalan kaki. Jika kedapatan tidak memakai masker, maka warga tersebut langsung diberikan sosialisasi tentan Prokes, yang salah satunya tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bukan hanya itu, petugas juga lantas memberikan masker secara gratis yang langsung dipakai oleh warga yang bersangkutan. Dari pemantauan, masih saja terlihat warga yang kedapatan tidak memakai masker dengan alasan sedang terburu-buru atau lupa membawa masker.

Ketika diajak berbincang, Ketua RW 02 Ciketingudik Suro Sinar Surya menjelaskan pihaknya ikut terlibat dalam giat monitoring PPKM ini sebagai wujud kepeduliannya terhadap warga agar tidak terpapar Covid-19. “Ya memang masih ada saja yang lalai memakai masker, padahal ini berpotensi membahayakan dirinya sendiri dan orang-orang sekitarnya,” kata dia.

Suro berharap untuk kegiatan monitoring PPKM selanjutnya agar para pengurus RT pun ikut terlibat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghibdari kerumunan. “Bagaimna pun juga butuh kebersamaan kita semua untuk peduli dan mendukung pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi Corona yang berkepanjangan ini,” katanya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan